SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

AUDIENSI BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI SUMATERA UTARA DENGAN DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted February 12, 2018
Written by user
Category Umum
AUDIENSI BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI SUMATERA UTARA DENGAN DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Senin (12/02/18) Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNN) beraudiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, H. Wagirin Arman, S.Sos yang dipimpin Kepala BNN Provsu langsung Drs. Marsauli Siregar, SH didampingi oleh Tuangkus Harianja Kepala Bidang P2M BNN Provsu di Ruang Kerja Ketua DPRD SU. Dalam pertemuan tersebut Tuangkus Harianja menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka beraudiensi dalam rangka memohon dukungan penuh dari DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk pembentukan Badan Nasional Kota (BNK) di Kota Medan sebagai Badan yang menangani darurat Narkoba khususnya di Kota Medan.
BNN Provsu juga memohon dukungan dari DPRD SU untuk hibah tanah pertapakan yang terletak di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang untuk pendirian Pusat Rehabilitasi Narkoba di Sumatera Utara.
Drs. Marsauli Siregar, SH juga mengatakan BNN Provsu memiliki program untuk mendapat dukungan dari SKPD di Sumatera Utara salah satunya berupa Kurikulum untuk dimasukkan kedalam Muatan Lokal (Mulok) di tingkat Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas sebagai Pemahaman Dasar terhadap Bahaya Narkoba dan juga akan memberikan pembekalan kepada Guru-Guru di sekolah se Sumatera Utara untuk mengatasi sejak dini bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi Siswa-Siwa didiknya.
Sementara itu, Ketua DPRDSU, H. Wagirin Arman, S.Sos mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Badan Narkotika Nasional Provsu yang telah berkunjung ke DPRD SU dan akan mendukung Program-Program dan tindakan serta langkah-langkah yang diambil BNN Provsu dalam mengatasi bahaya Narkoba.
 
Terkait dengan lahan pertapakan yang berada di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Ketua DPRD SU  mengatakan DPRD SU melalui Komisi A akan mengkoordinasi dengan BNN Provsu untuk mengambil kesimpulan dalam hal tersebut agar dapat terealisasi, Selanjutnya diharapkan agar BNN Provinsi Sumatera Utara dapat mengajukan Konsep-Konsep strategis ke Bakesbanglinmaspol untuk dapat mendukung Program-Program BNN dalam pemberantasan Narkoba di Kota Medan.