SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Kunjungan DPRD Kab. Samosir ke Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara

Posted February 22, 2018
Written by user
Category Umum
Kunjungan DPRD Kabupaten Samosir ke Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara
 
Jum’at, (23/02/2018). Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir berkunjung ke Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Sarhochel Martopolo Tamba, ST, MM didampingi oleh, Viktor Simbolon, BA, Arnold Hujogo Sitanggang,  Jonny Sagala, Megianto Sinaga, SS,  Suhanto Sitanggang, Russel Baringin Jaya Sihotang dan Josro Tamba, S.IP.
Ketua Komisi III DPRD Kab. Samosir diterima langsung oleh Kabag Informasi dan Protokol Sekretariat DPRD-SU Benny Miraldy SE. MSP didampingi oleh Evelyn Sitanggang SE. MSP (Kasubbag Protokol & HAL), Ardiyar Rahmawani, S.Sos, MAP (Kasubbag Informasi) diruang Kerja Subbag Protokol & HAL.
 
 
Pada pertemuan tersebut Sarhochel Martopolo Tamba, ST, MM (Ketua Komisi III DPRD Kab. Samosir) ingin berkonsultasi dan berkoordinasi tentang penetapan jalan Provinsi yang sudah dirubah menjadi jalan Nasional yang  terdapat di Kabupaten Samosir dan mendorong Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara agar sesegera mungkin menetapkan Jalan Provinsi yang terdapat di Kabupaten Samosir.
Pemerintah Kabupaten Samosir sejak tahun 2014 sudah tidak menerima lagi dana BKP (Bantuan Keuangan Provinsi) dari Provinsi Sumatera Utara sehingga besar harapan kami pada tahun 2018 ini untuk mendapat dana BKP tersebut.
 
 
Sementara itu Kabag Informasi dan Protokol Sekretariat DPRD-SU Benny Miraldy SE. MSP mengatakan terkait dengan permasalahan penetapan jalan provinsi ini kami akan menyampaikan ke Komisi D dan Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara terkait dengan tapal batas wilayah yang ada di Kabupaten Samosir dengan Pangururan agar segera di bahas oleh Pemerintah Provinsi bersama dengan DPRD-SU karena hal ini akan menghambat pembangunan bagi Kabupaten Samosir. Selanjutnya Komisi D juga akan mensinkronkan permasalahan penetapan jalan tersebut dengan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara.