DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Kunjungan DPRD Kabupaten Nias Selatan ke DPRD SU

Posted February 23, 2018
Written by user
Category Umum
Kunjungan DPRD Kabupaten Nias Selatan ke DPRD SU
 
Jum’at, (23/02/2018). Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan berkunjung ke Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan dipimpin oleh Faduhusa Laia, didampingi Sokhiwado War, Satulo Tafonao dan diterima oleh Kabag Inpro Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara Benny Miraldy, SE, MSP didampingi oleh Kasubbag Protokol dan HAL Evelyn Sitanggang, SE, MSP beserta Kasubbag Informasi diruang Subbag Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Pada kunjungan tersebut para Anggota DPRD Kab.Nias Selatan menanyakan perihal PP No.18 2017 tentang pelaksanaan Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, terutama tentang besaran tunjangan perumahan dan tunjangan transportasi Anggota dan Pimpinan Dewan di DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Terkait hal tersebut Kabag Inpro Sekretariat DPRD SU Benny Miraldy, SE, MSP mengatakan bahwa Bahwa berdasarkan PP No. 18 tahun 2017 tentang tentang pelaksanaan Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di DPRD Provinsi Sumatera Utara sudah merealisasikan Hak Keuangan dimaksud termasuk dengan penghasilan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang pajaknya dibebankan pada APBD, meliputi :
Uang Reperentasi
  • Tunjangan Keluarga
  • Tunjangan Beras
  • Uang Paket
  • Tunjangan Jabatan
  • Tunjangan Alat Kelengkapan
  • Tunjangan Komunikasi intensif
  • Tunjangan Reses
Jadi khusus untuk tunjangan Komunikasi intensif dan tunjangan Reses bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera utara diberikan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, dasar pemberian Hak Keuangan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara berdasarkan Perda Provinsi Sumatera utara Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor 86 Tahun 2017.
Khusus untuk Tunjangan Perumahan, DPRD Provinsi Sumatera utara telah menerima tunjangan dimaksud dan sistem perhitungan untuk penilaian perumahan Pimpinan dan Anggota Dewan, mekanismenya diserahkan kepada Tim Apresial dengan tujuan agar perhitungan / penilaian perumahan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD betul – betul dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Besaran tunjangan perumahan yang dibayarkan harus sesuai dengan standar satuan harga sewa rumah yang berlaku untuk standart rumah Negara bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan tidak termasuk meubel, belanja listrik, air, gas dan telepon.
Khusus untuk tunjangan transportasi yang dibayarkan harus sesuai dengan standart satuan harga sewa kendaraan yang berlaku untuk standart kendaraan dinas jabatan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Tidak termasuk biaya perawatan dan biaya operasional Kendaraan Dinas Jabatan.