SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Unjuk Rasa dari Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (HIMMAH)

Posted February 22, 2018
Written by user
Unjuk Rasa dari Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (HIMMAH)
 
22 Februari 2018 massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (HIMMAH) Medan dengan jumlah massa sebanyak 30 (tiga puluh) orang, para Mahasiswa peserta aksi diterima berdialog di depan Gedung DPRD-SU oleh Bapak H.M. Nezar Djoeli, ST (Ketua Komisi A DPRD-SU).
Adapun tuntutan Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (HIMMAH) Mendukung Pemerintah (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) agar mengeksekusikan lahan 47.000 Ha di Padang Lawas dan Padang Lawas Utara karena ini merupakan Hutan Register 40 guna mengembalikan perekonomian Negara bukan untuk memperkaya orang perorangan ataupun koorporasi. 
 
Meminta kepada DPRD Sumatera Utara agar membentuk Tim Sus/ Pansus kasus Lahan kawasan hutan Register 40 yang sama-sama kita ketahui bahwa klaim Dephut kawasan ini adalah sebagai kawasan hutan melalui SK. No 44 Tahun  2005 bukan milik pribadi maupun perusahaan dan ini merupakan peribadi maupun perusahaan dan ini merupakan dugaan kejahatan korporasi yang bertahun-tahun dan telah rugikan Negara mencapai puluhan dan ratusan trilyun rupiah.
 

 
 
Untuk menyikapi aspirasi tersebut Anggota DPRD-SU penerima aspirasi, Bapak H.M. Nezar Djoeli, ST (Ketua Komisi A DPRD-SU) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
Aspirasi mahasiswa/ Statement diterima dan akan disampaikan kepada Ketua DPRD-SU untuk ditindak lanjuti.
 
DPRD Provinsi Sumatera Utara melalui Komisi B akan menjadwalkan (RDP) RApat Dengar Pendapat dengan mengundang Prangkat Daerah (OPD) terkait dan Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa (HIMMAH)
DPRD Provinsi Sumatera Utara mendorong Pemerintah Pusat Kementerian Kehutanan dan Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertahanan RI di Jakarta dengan membentuk panitia khusus lahan kawasan Register 40.