DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA PENGEMUDI ONLINE

Posted February 1, 2018
Written by user
UNJUK RASA PENGEMUDI ONLINE

 
Kamis, 01 Februari 2018 Massa yang tergabung dalam Asosiasi Transportasi Online dan konvensional melakukan Unjuk Rasa di depan gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara yang diterima oleh Fahrizal Effendi Nasution, SH, Leonard Surungan Samosir, BA dan H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc. Massa yang berjumlah 300 (tiga ratus) orang dan Sebagai perwakilan sebanyak 13 (tiga belas) orang duduk bersama di ruangan Rapat Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
Ada pun tuntutan dari Asosiasi Transportasi Online dan konvensional berupa menolak diberlakukannya Peraturan Menteri Perhubungan No. 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dan Kendaraan Bermotor Umum tidak dalam Trayek, Meminta kepada pihak Pemerintah Sumatera Utara khusus Dinas Perhubungan dan pihak Kepolisian agar tidak melakukan operasi razia dalam bentuk apapun terhadap transportasi online, dan kemudian meminta kepada Pemerintah Sumatera Utara beserta jajaran untuk duduk bersama dalam membahas Transportasi Online dan konvensional di Sumatera Utara.

Tim I Penerima Unjuk Rasa DPRD Provinsi Sumatera Utara dan dalam hal ini yang menangangi permasalahan tersebut  Komisi D memberikan apresiasi kepada Gerakan Asosiasi Transportasi Online dan konvensional menerima statement yang diberikan dan akan di serahkan kepada Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk di tindak lanjuti.
 
Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara akan menyurati Kemenhub RI secara kelembagaan guna merevisi Permenhub No. 108 Tahun 2017 dan akan mengundang Gubernur Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dengan Perwakilan Asosiasi Transportasi Online dan Instansi terkait lainnya untuk duduk bersama guna membahas perberlakuan Permenhub No. 108 Tahun 2017.