SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia Kantor Perwakilan Daerah Medan d

Posted March 12, 2018
Written by user
Category Umum
Audiensi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia
Kantor Perwakilan Daerah Medan dengan Ketua DPRD SU
 
Senin, 12 Maret 2018, Ketua DPRD SU H. Wagirin Arman, S.Sos didampingi Ketua Komisi B DPRD SU M. Faisal,  SE, Wakil Ketua Komisi B Drs. Aripay Tambunan, SE, Sekretaris Komisi B DPRD SU, Robi Agusman Harahap, SH dan Anggota Komisi C DPRD SU, H. Muchrid Nasution, SE Menerima Audiensi Komisi Pengawas Persaingan Usaha Republik Indonesia Kantor Perwakilan Daerah Medan diruang Kerja Ketua DPRD SU.
 
 
Dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua KPPU Republik Indonesia Kanser Lumbanraja didampingi Kepala KPPU Perwakilan Medan Ramli Simajuntak, mengatakan bahwa kunjungan KPPU ke DPRD SU adalah untuk beradvokasi  ke Pemerintah Daerah. KPPU berdiri pada Tahun 2000 sesuai dengan amanat Undang-Undang no 5 tahun 1999. Tugas Pokok KPPU terdiri dari Advokasi dan Penegakan Hukum. Advokasi merupakan ranah Penting setelah 18 tahun kami berdiri, karena kebijakan dibidang ekonomi masih belum terlalu banyak sesuai dengan prinsip Persaingan Usaha. 
 
 
 
Ketua DPRD SU H. Wagirin Arman, S.Sos mengatakan akan mendukung Program-Program dan Tindakan serta langkah-langkah yang diambil KPPU Wilayah Sumbagut dalam merangsang pertumbuhan Perekonomian di Sumatera Utara.
 Sementara itu Anggota Komisi C DPRD, H. Muchrid Nasution, SE mengatakan Persaingan Usaha di Pemerintahan sudah banyak perubahan terutama sekarang sudah mulai e-Catalog.

 
 
Wakil Ketua Komisi B DPRD SU Drs. Aripay Tambunan, MM mengatakan saya berharap agar KPPU bisa mengiventarisir untuk mengatasi permasalahan persaingan Usaha terutama bagi Pengusaha-Pengusaha yang memiliki modal kecil.