SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi BEM Nusantara Menggugat

Posted March 2, 2018
Written by user
UNJUK RASA Aliansi  BEM Nusantara   Menggugat

Unjukrasa Aliansi  BEM Nusantara Menggugat dengan jumlah  massa 35 (Tiga puluh lima) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Jum’at, 02 Februari 2018 pukul 15.35 Wib. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi  Sumatera Utara oleh H.M Hanafiah Harahap, SH (Anggota Komisi C DPRD-SU).

 
Delegasi Aliansi  BEM Nusantara   Menggugat 3 (Tiga) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut
1.      Menolak   revisi   Undang-Undang   MD3,  karena   dinilai   abouse   of  power   dan merugikan  masyarakat  sipil.
2.      Agar Kapolri Jenderal Tito Kamavian  mencopot  Kapolda Sumatera  Utara Irjen Pol. Paulus   Waterpau,   karena   diduga   menerima   gratifikasi,   melindungi   Kapolres Asahan AKBP Kobul Ritonga yang tangkap lepas Bandar narkoba  dan anggota Polri yang  terlibat   dalam   penggunaan    serta   mengedarkan    narkoba.   Mencemarkan institusi  Polri dan tidak cakap dalam memimpin institusi  Polri di Sumatera Utara.
3.      Meminta KPK memeriksa  Kapolda Sumatera  Utara.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  H.M Hanafiah Harahap, SH (Anggota Komisi C DPRD-SU)  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
1.    Diminta  kepada  Aliansi  BEM Nusantara   Menggugat  untuk  membuat   surat   resmi kepada  Ketua   DPRD-SU  menyampaikan     fakta   yang   disertai    bukti    dugaan penyalahgunaan  wewenang  dan Jabatan oleh Kapolda Sumut agar bisa  diagendakan dalam Rapat Komisi.
2. Mengenai UU MD3 memang sudah disahkan oleh DPR-RI dalam Rapat Paripurna dan hanya menunggu ditandatangani oleh Presiden RI