SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

AUDIENSI FORUM KOMUNIKASI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SUMUT DENGAN KOMISI E DPRD SU

Posted April 17, 2018
Written by user
Category Umum
AUDIENSI FORUM KOMUNIKASI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SUMUT DENGAN
KOMISI E DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA


 
DPRD SU, Selasa, 17/2/18 Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG PAI) Sumut melakukan Audiensi dengan Komisi E DPRD SU.  Audiensi dipimpin oleh Ketua FKG PAI didampingi Wakil Ketua, Sekretaris I & II, Bendahara serta Anggota FKG PAI Sumut, serta diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD SU, Darmawansyah Sembiring, SE, didampingi Sekretaris Komisi E DPRD SU, Reki Nelson J. Barus, dan Anggota Komisi E DPRD SU, Zulfikar, Dameria Pangaribuan SE di Ruang Rapat Komisi E DPRD SU.
Dalam pertemuan tersebut Drs. Ali Bahran Siregar (Ketua FKG PAI Sumut) menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka beraudiensi dalam rangka ingin berkonsultasi terkait dengan masalah sertifikasi Guru Agama Islam dan masalah Inpassing Guru Agama Islam di lingkungan Kemendiknas.
Drs. Ali Bahran Siregar Juga mengatakan “Kedatangan kami ingin memperjuangkan lebih dari 6000 orang Guru Pendidikan Agama Islam yang ada di Sumatera Utara untuk adanya pemerataan (golongan)”. Selanjutnya terkait dengan pemberian gaji sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam di Sumatera Utara belum dibayarkan pada bulan November dan Desember Tahun 2016 serta pada bulan Januari 2018 sampai dengan sekarang. Keterlambatan pembayaran ini selalu dirasakan oleh guru Pendidikan Agama Islam dimana pemberian sertifikasi paling cepat selama 5 (lima) bulan. FKG PAI berharap Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk dapat mendampingi FKG PAI untuk berkonsultasi dan beraudiensi dengan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama di Jakarta.


Sementara itu, Sekretaris Komisi E DPRD SU, Reki Nelson J. Barus dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan hal ini kami akan segera mengundang Kakanwil Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Sumatera Utara untuk berdiskusi dan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara serta mengharapkan agar ada perwakilan Guru Pendidikan Agama Islam yang turut hadir untuk mencari jalan keluar terkait dengan masalah sertifikasi Guru Agama Islam dan masalah Inpassing Guru  Agama Islam di lingkungan Kemendiknas yang ada di Sumatera Utara.