DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN BADAN MUSYAWARAH DPRD PROVINSI KALIMANTAN TIMUR KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted April 19, 2018
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN BADAN MUSYAWARAH DPRD PROVINSI KALIMANTAN TIMUR KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
DPRD SU, 19/4/18, Badan Musyawarah (BANMUS) DPRD Prov. Kaltim berkunjung ke DPRD Provsu, kunjungan dipimpin langsung oleh Anggota Banmus DPRD Prov. Kaltim Herwan Susanto didampingi staf, diterima oleh Kabag Inpro Sekr. DPRD Provsu Benny Miraldy, SE, MSP didampingi Kasubbag Protokol dan HAL Evelyn Sitanggang, SE, MSP, Pl. Kasubbag Per-UU Hardi Kusuma diruang Badan Kehormatan DPRD Provsu.
 
 
Pada pertemuan tersebut, Herwan Susanto mengatakan kedatangan DPRD Prov. Kaltim ingin berkonsultasi terkait tentang Peran dan Fungsi Badan Musyawarah DPRD Prov. Kaltim.
Selanjutnya Herwan Susanto juga menanyakan tentang kegiatan Kunjungan Kerja dan Reses di DPRD Provsu.
Menanggapi hal tersebut, Kabag Inpro Benny Miraldy, SE, MSP dalam sambutannya, mengatakan terkait dengan peran dan fungsi Badan Musyawarah di DPRD Provinsi Sumatera Utara bahwa semua kegiatan, kunjungan kerja dan rapat-rapat di DPRD telah dijadwalkan dalam rapat Banmus untuk kegiatan setiap bulan sesuai dengan kebutuhan komisi dan alat kelengkapan lainnya, jadwal tersebut bersifat tentatif dan dapat dirubah sewaktu - waktu apabila mendapat usulan lain dari komisi serta alat kelengkapan lainnya yang disebut dengan Banmus berjalan. Jadwal kegiatan Banmus dibuat akhir bulan untuk menjadi jadwal pada bulan berikutnya.
 
 
Selanjutnya, terkait Kunjungan Kerja, Prosedur Kunjungan Kerja ke Luar N egeri dilakukan dengan menjalin kerjasama dalam bidang-bidang yang terkait dengan Negara tersebut, seperti bidang pertanian, infrastruktur, teknologi dan lain-lain, yang dilakukan 1 (satu) kali selama setahun, sedangkan Alat Kelengkapan Dewan yaitu BPPD dilakukan 12 (Dua belas ) kali ke luar provinsi sedangkan Badan Musyawarah, Badan Anggaran dan Badan Kehormatan Dewan sebanyak 5 (lima) kali ke luar Provinsi.
Kegiatan reses dilakukan 3 (tiga) kali selama setahun sedangkan waktu dan penjadwalan kegiatan dilakukan di setiap awal masa persidangan.