DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
ASIAN GAMES KE - 18
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KOMISI A DENGAN KETUA PEMEKARAN KAB. KEPUALAN BATU, BUPATI NIAS SELATAN, KETUA DPRD NIAS SELAT

Posted April 25, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT KOMISI A DENGAN KETUA PEMEKARAN KAB. KEPUALAN BATU, BUPATI NIAS SELATAN, KETUA DPRD NIAS SELATAN, AST. ADMISTRASI SEKDAPROVSU, BIRO OTDA DAN KERJASAMA SETDAPROVSU, KAPOLRES NIAS SELATAN, KANWIL BPN PROVSU SERTA BPN NIAS SELATAN

DPRD Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Ketua Pemekaran Kab. Kepualan Batu, Bupati Nias Selatan, Ketua DPRD Nias Selatan, Ast. Admistrasi Sekdaprovsu, Biro Otda Dan Kerjasama Setdaprovsu, Kapolres Nias Selatan, Kanwil BPN Provsu Serta BPN Nias Selatan pada Rabu, 25 April 2018 di Ruangan Rapat Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi A (Muhri Fauzi Hafiz) di damping Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara membahas permasalahan terkait dengan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Batu di Nias Selatan, Potensi yang dimiliki Kepulauan Nias, Permasalahan Moratorium oleh Presiden RI maka Panitia Pemekaran Kab. Kepulauan Batu meminta melalui Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Gubsu demi mewujudkan Program Nasional Nawacita dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kala khusunya bagian ketiga yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan.

Dalam hal ini secara prinsip Komisi A mendukung pemekaran Kepulauan Batu dan Proses Pemekaran tersebut harus sesuai peraturan perundang-undangan dan administrasi yang berlaku. Kemudian akan meminta kepada Panitia Pemekaran Kepulaun Batu dan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk melengkapi Proses Administrasi dari Pemerintah Pusat.

Disamping itu Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta kepada Kabupaten Nias Selatan untuk menyurati Gubernur Sumatera Utara perihal Moratorium tersebut dan selanjutnya Komisi A akan merencanakan untuk meninjau langsung ke Kepulauan Batu