DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
ASIAN GAMES KE - 18
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KOMISI A DPRD PROVSU DENGAN BUPATI LANGKAT, BUPATI DELI SERDANG, BIRO PEMERINTAHAN SETDAPROVSU

Posted April 26, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT KOMISI A DPRD PROVSU DENGAN BUPATI LANGKAT, BUPATI DELI SERDANG, BIRO PEMERINTAHAN SETDAPROVSU, KAPOLDA SUMUT, PANGDAM I/BB MEDAN, KANWIL BPN PROVSU, BPN DELI SERDANG, DIRUT PTPN II DAN FORUM RAKYAT BERSATU (FRB)

Kamis, 26 April 2018 Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Bupati Langkat, Bupati Deli Serdang, Biro Pemerintahan Setdaprovsu, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB Medan, Kanwil BPN Provsu, BPN Deli Serdang, Dirut PTPN II Dan Forum Rakyat Bersatu (FRB) di ruangan Rapat Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi A (Muhri Fauzi Hafiz) di damping Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara membahas permasalahan terkait dengan Konflik Pertanahan di atas tanah Eks Koncessie PTPN II dengan masyarakat, permasalahan tindak lanjut aksi Unjukrasa Forum Rakyat Bersatu dan permasalahan mengenai pertanahan kebijakan Land Reform Negara atas tanah eks. Koncessie perkebunan Asing, PTPN II dengan masyarakat.
Dalam hal ini Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara akan mengadakan rapat kembali guna mengetahui titik-titik yang dilakukan okupasi tersebut dan meminta kepada BPN mempersiapkan dokumen-dokumen yang sudah ada mengenai kasus tersebut.

Komisi A meminta kepada PTPN II, BPN dan instansi terkait untuk menghentikan tindakan apapun baik okupasi atau penggusuran sampai dengan proses Rapat Dengar Pendapat dengan Tim Rekontruksi sengketa lahan yang akan dijadwalkan serta dirapatkan. Serta meminta kepada Polisi dan Pangdam I/BB untuk bersikap netral tidak memihak kepad siapapun agar tidak ada yang tertindas.