DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi BEM Seluruh Indonesia Koordinator Sumatera Utara

Posted April 9, 2018
Written by user
UNJUK RASA Aliansi  BEM Seluruh Indonesia Koordinator Sumatera Utara

Unjukrasa Aliansi  BEM Seluruh Indonesia Koordinator Sumatera Utara dengan jumlah  massa 500 (Lima Ratus) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, 09 April 2018. Delegasi berdialog/ duduk bersama di  Aula Gedung Baru Lanitai I DPRD Provinsi Sumatera Utara dan diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi  Sumatera Utara oleh Wasner Sianturi (Anggota Komisi B DPRD-SU) dan H. Muchrid Nasution, SE (Anggota (Komisi C DPRD-SU).

Delegasi Aliansi  BEM Seluruh Indonesia Koordinator Sumatera Utara 4 (Empat) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut
  1. Menurunkan harga Pertalite yang berpotensi menurunkan ekonomi masyarakat serta memicu kenaikan inflasi di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.
  2. Mengembalikan Premium yang langka dan menyalurkan kembali ke seluruh SPBU yang ada di Sumatera Utara.
  3. Menuntut Pemerintah dan Pertamina secara terbuka meminta maaf atas kenaikan BBM karena telah absen terhadap hajat hidup orang banyak/ masyarakat.
  4. Menuntut DPRD Sumut membentuk Panitia Khusus (Pansus) dalam mengusut dugaan penyelewengan premium oleh Pertamina di Sumatera Utara
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  oleh Wasner Sianturi (Anggota Komisi B DPRD-SU) H. Muchrid Nasution, SE (Anggota (Komisi C DPRD-SU)  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Aliansi  BEM Seluruh Indonesia Koordinator Sumatera Utara dan akan menyampaikan aspirasinya kepada Pimpinan DPRD-SU untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku.
  • Komisi B akan menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) perihal kenaikan dan kelangkaan harga BBM dan menggundang pihak PT. Pertamina (Persero), Hiswana Migas, Biro Perekonomian Provsu serta Perwakilan BEM Seluruh Indonesia Koordinator Sumatera Utara