SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Gerakan Aksi Roda Dua – Indonesia (GARDA) Regional Sumatera Utara

Posted April 23, 2018
Written by user
UNJUK RASA Aliansi  Gerakan Aksi Roda Dua – Indonesia (GARDA) Regional Sumatera Utara

 Unjukrasa Aliansi  BEM Seluruh Indonesia Koordinator Sumatera Utara dengan jumlah  massa 300 (Tiga Ratus) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD-SU pada Senin, 23 April 2018. Sebagai perwakilan berdialog/duduk bersama di Ruang Banmus sebanyak 17 (tujuh belas) orang dan diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi  Sumatera Utara oleh Ir. Irwan Amin (Komisi A), H. Burhanuddin Siregar, SE (Komisi D) dan Firman Sitorus, SE (Komisi E).

Delegasi Aliansi  Gerakan Aksi Roda Dua – Indonesia (GARDA) Regional Sumatera Utara 4 (Empat) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut
  1. Stop sudah… jangan anak tirikan Transportasi Online Roda Dua, karena realitasnya keberadaan kami jelas-jelas ada ditengah kehidupan dan kebutuhan masyarakat. maka kami menuntut disegerakannya Regulasi Transportasi Online khusus Roda Dua, baik dalam bentuk Perda/Pergub ataupun Undang-Undang/Permen.
  2. Stop untuk menjadikan kami korban perang tarif antar aplikator transportasi Online yang mereggus kesejahteraan kami dan menjadikan kami hanya menjadi sapi perah perusahaan kapitalis. Kami menuntut kepada pemerintah untuk segera menetapkan tarif dasar yang layak dan rasional, mengingat tarif sekarang sangat tidak layak dan memprihatinkan bagi pengemudi.
  3. Menyikapi membludaknya jumlah pengemudi sehingga menyebabkan terganggunya berpendapatan layak maka kami menuntut sekaligus mendorong Pemerintah untuk mengatur dan mengawasi secara ketat pengemudi. Serta mendukung diterapkannya Moratorium perekrutan pengemudi online roda dua.
  4. Selanjutnya kami mengajukan permohonan kepada DPRD Sumatera Utara untuk segera melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) atas trasportasi online roda dua agar rekomendasi maupun solusi dapat dihasilkan bersama.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  oleh Ir. Irwan Amin (Komisi A), H. Burhanuddin Siregar, SE (Komisi D) dan Firman Sitorus, SE (Komisi E)  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Gerakan Aksi Roda Dua – Indonesia (GARDA) Regional Sumatera Utara ke DPRD Sumatera Utara.
  • Pada Rapat Banmus hari ini akan dijadwalkan Rapat Gabungan Komisi A, Komisi D, dan Komisi E dalam rangka Rapat Dengar Pendapat dengan mengundang Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah I Sumbagut dan Perwakilan Gerakan Aksi Roda Dua – Indonesia (GARDA) Regional Sumatera Utara, Pihak Aplikator (PT. Gojek Indonesia dan PT. Grab)