DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

Posted April 3, 2018
Written by user
UNJUK RASA Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

Unjukrasa Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dengan jumlah  massa 100 (Seratus Ratus) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada 03 April 2018.  Sebagai perwakilan diterima berdialog/ duduk bersama di Ruang Banmus sebanyak 47 (empat tujuh) orang (daftar terlampir) oleh Bapak Robi Agusman Harahap, SH ( Sekretaris Komisi B ), H. Robby Anangga, SE (Komisi B), Richard P. Sidabutar (Komisi B) dan Lidiani Lase (Komisi B ).

Delegasi Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) 4 (Empat) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut
  1. Turunkan harga BBM
  2. Ganti Menteri ESDM
  3. Ganti dirut Pertamina
  4. Ganti Presiden sekarang
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Robi Agusman Harahap, SH ( Sekretaris Komisi B ), H. Robby Anangga, SE (Komisi B), Richard P. Sidabutar (Komisi B) dan Lidiani Lase (Komisi B )  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan akan menyampaikan aspirasinya kepada Pimpinan DPRD-SU untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku.
  • DPRD Provinsi Sumatera Utara tidak punya hak untuk menaikan dan menurunkan harga BBM kebijakan/ wewenang ada pada Pemerintah Pusat
  • Komisi B akan menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) perihal kenaikan dan kelangkaan harga BBM dan menggundang pihak PT. Pertamina (Persero) dan perwakilan dari KAMMI juga OPD terkait lainya.