SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Presidium Dewan Mahasiswa Sumatera Utara

Posted April 25, 2018
Written by user
 
UNJUK RASA Presidium Dewan Mahasiswa Sumatera Utara

 
Unjukrasa Presidium Dewan Mahasiswa Sumatera Utara dengan jumlah  massa 600 (Enam Ratus) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD-SU pada Rabu, 25 April 2018. Delegasi diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD Provinsi  Sumatera Utara oleh H. M. Nezar Djoeli, ST (Ketua Komisi A DPRD-SU), Muhri Fauzi Hafiz (Wakil Ketua Komisi A DPRD-SU) dan Ir. Doli Siinomba Siregar (Anggota Komisi A DPRD-SU).
 
 
Delegasi Presidium Dewan Mahasiswa Sumatera Utara 5 (Lima) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut :
 
  1. DPRD Sumut harus memanggil Kapolda Sumut yang dianggap tidak netral di Pilgubsu 2018
  2. DPRD Sumut harus mengeluarkan rekomendasi ke POLRI agar Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpau dicopot dari jabatannya
  3. DPRD Sumut mengawal agar jalannya demokrasi berjalan dengan lancar dan bebas dari intervensi
  4. Presidium Dewan Mahasiswa Sumatera Utara mengecam sikap ketidaknetralan POLRI di Pilgubsu
  5. Jika intervensi masih berlanjut, kami dari Presidium Mahasiswa Sumatera Utara akan melakukan aksi demonstrasi mengepung POLDASU

Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh H. M. Nezar Djoeli, ST (Ketua Komisi A DPRD-SU), Muhri Fauzi Hafiz (Wakil Ketua Komisi A DPRD-SU) dan Ir. Doli Sinomba Siregar (Anggota Komisi A DPRD-SU)  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Presidium Dewan Mahasiswa Sumatera Utara Regional Sumatera Utara ke DPRD Sumatera Utara.
  • Komisi A akan membuat Rekomendasi melalui Pimpinan DRPRD Provinsi Sumatera Utara apabila Dewan Mahasiswa Sumatera Utara menyampaikan   Document/Bukti-Bukti yang Ril dan Audio Fisualnya