SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Kunjungan Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan ke Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara

Posted May 11, 2018
Written by user
Category Umum
Kunjungan Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan ke
Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara
 
Jumat, 11/5/18, Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan berkunjung ke Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan dipimpin oleh Kasubbag Informasi Dokumentasi dan Pustaka Yusrim S,Sos, M.Si didampingi Kasubbag Persidangan, Kasubbag Legislasi dan Hukum, beserta staf Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan diterima oleh Kabag Inpro Sekretariat DPRD SU Benny Miraldy, SE, MSP didampingi Kasubbag Protokol dan HAL Evelyn Sitanggang, SE, MSP, Kasubbag Informasi Ardiyar Rahmawani, S.Sos, MAP, Kasubbag Perencanaan dan Anggaran Rosmaini, SE, MSP diruang Kerja Subbag Protokol dan HAL Sekretariat DPRD SU.
Dalam kunjungan tersebut Kasubbag Informasi Sekr. DPRD Prov. Sumsel Yusrim S,Sos, M.Si mengatakan bahwa kunjungan Sekr. DPRD Prov. Sumsel Ke DPRD SU ingin berkonsultasi terkait dengan pelayanan di Bagian Humas Protokol dan Pustaka di DPRD.
Kasubbag Persidangan Sekr. DPRD Prov. Sumsel Abdullah Rasyid, S.H, M.Si juga menanyakan mengenai pengadministrasian di DPRD SU yang menggunakan sistem khusus atau konvensional dan mengenai barang inventaris berupa kenderaan dinas dan rumah dinas Pimpinan dan Anggota DPRD SU.
Menanggapi hal tersebut, Kabag Inpro Sekr. DPRD SU Benny Miraldy, SE, MSP dalam sambutannya, mengatakan mekanisme pelayanan Bagian Perpustakaan di DPRD SU berada dibawah pimpinan Bagian Umum Sekr. DPRD SU, Benny Miraldy juga mengatakan “seharusnya Perpustakaan di DPRD harus berada dibawah naungan Bagian Per-Undang-undangan, dan diberi Tim Ahli khusus di Perpustakaan, karena di DPRD lah Ranperda dan Perda turun pertama kali” untuk memenuhi kebutuhan Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretariat dan Masyarakat Umum.
Mengenai status  barang inventaris berupa Kenderaan Dinas sudah dikembalikan oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara kecuali milik Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara, Kenderaan Dinas tersebut sudah diserahkan ke Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Sumatera Utara.
Selanjutnya, sistem administrasi dan pembayaran, DPRD Provinsi Sumatera Utara saat ini sudah menggunakan sistem non tunai, dimana seluruh pembayaran kegiatan Anggota DPRD dan Staf Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara dilakukan via transfer rekening bank yang bersangkutan.
Terkait dengan penyebarluasan informasi seluruh kegiatan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan menggunakan website resmi DPRD Provinsi Sumatera Utara. Penggunaan website DPRD bekerja sama dengan wartawan, dan wartawan yang ada di DPRD Provinsi Sumatera Utara tidak mendapat fasilitas tunjangan transport dari Sekretariat DPRD SU, karena itu sudah merupakan tugasnya untuk meliput yang di tugaskan dari kantornya.