SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN SEKRETARIAT JENDRAL DAN BADAN KEAHLIAN DPR RI KE SEKRETARIAT DPRD SU

Posted May 3, 2018
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN SEKRETARIAT JENDRAL DAN BADAN KEAHLIAN DPR RI KE SEKRETARIAT DPRD SU
 
Rabu, 2/5/18 Setjen dan BK. DPR RI berkunjung ke Sekr. DPRD SU. Kunjungan dipimpin langsung oleh Kepala Biro Umum Setjen dan BK. DPR RI Djustiawan Widjaya, S.Sos, MAP didampingi Kasubbag Pam Rujab Pimp/ Anggota, Kasubbag Kenderaan, Kasubbag Penyimpanan dan Pendistribusian beserta staf yang diterima oleh Kabag Inpro Sekr. DPRD SU Benny Miraldy, SE, MSP, didampingi Kasubbag Protokol dan HAL Evelyn Sitanggang, SE, MSP, Kasubbag Perlengkapan dan Pendistribusian Iriyanto, S.Sos, MSP, Kasubbag Tata Usaha dan Kepegawaian Hj.Tini dan Tenaga Ahli BKD DPRD SU, Irwansyah di Ruang Aula Sekretariat DPRD SU.
Dalam pertemuan tersebut Djustiawan Widjaya, S.Sos, MAP selaku Kepala Biro Umum Setjen dan BK. DPR RI dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya beserta jajaran ingin meningkatkan kapabilitas Biro Umum Sekretariat dan Badan Keahlian DPR RI dan ingin mengetahui seputar pelayanan pengadaan, pengelolaan persuratan, penyimpanan dan pendistribusian perlengkapan, pelayan kendaraan dinas, pengelolaan keamanan di Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara serta sebagai supporting system terhadap Dewan dan Setjen dan BK. DPR RI.
Selanjutnya Idris staf Pengadministrasian Umum mengatakan banyaknya surat masuk di Setjen dan BK DPR RI dapat mencapai 5000 (lima ribu) surat perbulan, dan ingin mengetahui bagaimana penerimaan surat dan pendistribusian surat di Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Didi SE. Kasubbag  Pam Rujab Pimp/Anggota juga menanyakan spesifik mengenai tupoksi, pembinaan dan penganggaran Pamdal di Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera.


Menanggapi hal tersebut Benny Miraldy, SE, MSP Kabag Inpro Sekr. DPRD SU mengucapkan selamat datang dan ber terimakasih atas kedatangan Biro Umum Sekretariat dan Badan Keahlian DPR RI ke Sekretariat DPRD SU, mengenai pengelolaan Pamdal, di DPRD SU, Pamdal hanya mengawal dan mengawasi kegiatan para Pimpinan DPRD SU dan Sekwan DPRD SU saat Rapat Paripurna atau pun saat diperlukan di lingkungan DPRD SU, sementara itu DPRD SU mempunyai 10 (sepuluh) Pamdal dan 50 (lima puluh) Security, Benny Miraldy juga mengatakan Sekretariat DPRD SU harus mencontoh Setjen dan BK DPR RI baik dari sisi profesional, anggaran dan kebijakan-kebijakan.
Terkait pengamanan rumah dinas Pimpinan dan Anggota DPRD SU, sesuai dengan standart PP No. 18 Tahun 2017, rumah dinas Pimpinan DPRD SU telah dikembalikan ke Biro Umum Setdaprovsu.
 
 
Selanjutnya, mengenai surat masuk, hanya melalui satu pintu yaitu pada Bagian Umum dan disposisi Sekwan DPRD SU, semua pengantaran surat dilakukan oleh pegawai dan staf Bagian Umum Sekretariat DPRD SU baik didalam atau ke luar lingkungan DPRD SU.
Iriyanto S.Sos, MSP Kasubbag Perlengkapan dan Pendistribusian menambahkan, terkait mobil dinas sesuai dengan PP No. 18 Tahun 2017 hanya Pimpinan DPRD SU yang mendapat mobil dinas yang mana hanya bersifat pinjam pakai, semua mobil dinas Anggota DPRD SU sudah dikembalikan kepada Biro Umum Setdaprovsu di Kantor Gubernur Sumatera Utara dan digantikan dengan tunjangan transportasi untuk seluruh Anggota DPRD SU.