SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD SUMUT

Posted May 14, 2018
Written by user
Category Umum
PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DPRD SUMUT

Senin, 14 Mei 2018 Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H / 2018 M. Peringatan tersebut di laksnakan di Masjid Baitussyuro Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos), Mewakili Sekretaris DPRD-SU (Benny Miraldy), para Pejabat dan ASN dan Pegawai Honorer serta Security di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara juga hadir penceramah yang akan di sampaikan oleh Al Ustadz Drs. H. Bahron Nasution, MM.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Muhammad Ridwan, SE dan Saritilawah dibacakan oleh Saudari Ernisa Nasution dengan dilanjutkan Laporan Panitia disampaikan oleh Kabag Informasi dan Protokol (Benny Miraldy) mewakili Sekretaris DPRD-SU
Dalam kegiatan tersebut Plh. Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara (Benny Mirlady) menyampaikan sambutannya “Mari Kita Songsong Dengan Penuh Gembira Agar Kita Memasuki Bulan Ramadhan Tersebut Tetap Ikhlas Dalam Menunaikan Ibadah Kepada Allah Swt. Bagi Umat Beriman dengan Datangnya Bulan Suci Ramadhan Merupakan Arti Tersendiri, karena Bulan Tersebut Penuh Dengan Rahmat, Maghfiroh Dan Juga Pembebasan Dari Api Neraka”

Di samping itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menyampaikan dalam sambutannya “Dalam Memperingati Isra Mi’raj Betujuan Untuk Menjadi Momentum Perbaikan Diri, Termasuk Peningkatan Kepribadian Dalam Kepemimpinan Antar Sesama Dan Antar Lembaga Serta Peningkatan Kesejahteraan. Mari Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Secara Terus– Menerus Dalam Tingkat Ekonomi Bangsa Kita, Khususnya Terhadap Ekonomi Umat Islam Juga Harus Meningkat”.

Kemudian Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menambahkan dalam sambutannya “Sebentar Lagi Kita Akan Melaksanakan Pesta Demokrasi Yaitu Pemilihan Gubernur Sumatera Utara Dengan Harapan Marilah Kita Bersama-Sama Menjaga Kondusifitas, Jangan Ada Terpengaruh Dengan Berita-Berita Hoax, Ujaran Kebencian Dan Sara. Oleh Karena Itu Kita Harus Memiliki Komitmen Dan Kesadaran Untuk Mencontoh Dan Meneladani Apa Yang Telah Dilakukan Oleh Rasulullah Saw. Nilai Dan Pelajaran Yang Dapat Kita Petik Dari Perjuangan Rasulullah Saw Dalam Mengatasi Ujian Dan Cobaan Yang Sangat Berat Namun Kuncinya Adalah Sabar, Tegar, Tawakal Dan Tetap Bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Tidak Ada Kata Menyerah Serta Putus Asa Karena Keputusasaan Itu Hanya Untuk Orang-Orang Yang Kurang Beriman Dan Orang-Orang Kafir. Saya Mengajak Hadirin Dan Hadirat, Kaum Muslimin Dan Muslimat Untuk Menumbuhkan Sikap Toleransi Antar Masyarakat Indonesia. Kemajemukan Yang Dimiliki Bangsa Ini Tak Dirusak Dengan Sikap-Sikap Intoleran Terlebih Lagi Setelah Peringatan Isra’ Mi’raj Ini Warga Muslim Seluruh Dunia Akan Menjalankan Ibadah Puasa Dibulan Ramadhan Dan Lebih Membutuhkan Untuk Meningkatkan Sikap Kesabaran Dan Kerukunan Umat Beragama.

Dipenghujung acara disampaikan siraman rohani yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs. H. Bahron Nasution, MM. Al. Ustadz yang menceritakan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW menerima perintah untuk menjalankan sholat dari Allah SWT dan di akhiri dengan doa.