DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

SEKRETARIAT DPRD PROVINSI JAWA TENGAH BERKUNJUNG KE SEKRETARIAT DPRD SU

Posted May 3, 2018
Written by user
Category Umum
SEKRETARIAT DPRD PROVINSI JAWA TENGAH BERKUNJUNG KE SEKRETARIAT DPRD SU
 
Rabu, 2/5/18 Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke Sekretariat DPRD SU, rombongan dipimpin oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah Drs. Edy Iswanto didampingi Kasubbag Rencana Program, Monitoring dan Evaluasi, Kasubbag Bagian Keuangan, Kasubbag Rumah Tangga, Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan beserta staf yang diterima oleh Kabag Inpro Sekretariat DPRD SU Benny Miraldy, SE, MSP didampingi Kasubbag Protokol dan HAL Evelyn Sitanggang, SE, MSP, Kasubbag Perbendaharaan Drs. Panggong, MSP, Kasubbag Perlengkapan dan Pendistribusian Iriyanto, S.Sos, MSP, Kasubbag Rumah Tangga Hamdan Rifai G, SH, Kasubbag Akuntansi Drs. Mahmud Simbolon, Kasubbag Perencanaan dan Anggaran Rosmaini, SE, MSP di Ruang Kerja Subbag Protokol Sekretariat DPRD SU.

Dalam pertemuan tersebut Drs. Edy Iswanto mengatakan kunjungan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah ingin berkoordinasi dan melakukan orientasi lapangan pengelolaan BMD dan pengadaan barang / jasa dalam rangka meningkatkan kinerja dan tertib administrasi tentang pengelolaan barang milik daerah dan pengadaan barang / jasa dan standarisasi biaya.
Selanjutnya Drs. Edy Iswanto juga menanyakan mengenai peralihan aset terkait dengan kendaraan dinas dan rumah dinas yang sudah dikembalikan dan bagaimana kompensasi untuk tunjangan kendaraan dan perumahan dinas di DPRD Provinsi Sumatera Utara, serta bagaimana pelaksanaan dan pertanggungjawaban kegiatan reses di DPRD Provinsi Sumatera utara.
Kristin Listyowati, SH Kasubbag Rencana Program, Monitoring dan Evaluasi Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah menanyakan mengenai pembagian staf untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Provinsi Sumatera Utara. DPRD Provinsi Jawa Tengah semua AKD baik Badan Anggaran, Badan Musyawarah dan Badan Kehormatan Dewan hanya dibantu oleh staf  Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah.


Menjawab pertanyaan tersebut, Benny Miraldy, SE, MSP dalam sambutannya mengatakan terkait dengan status kendaraan dinas Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara sudah dikembalikan kepada BPAD Sumatera Utara pada bulan September 2017 dan saat ini hanya Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara yang memakai kendaraan dinas tersebut. Selanjutnya terkait dengan penyediaan BBM, pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas milik Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara dilakukan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Utara melalui APBD.
Saat ini perumahan Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara sudah dikembalikan ke BPAD  Provinsi Sumatera Utara, sehingga status tunjangan perumahan tersebut berubah dari rumah dinas menjadi rumah pribadi.
terkait kegiatan Reses, di DPRD Provinsi Sumatera Utara dilakukan 3 (tiga) kali dalam satu tahun dan dilakukan di masing - masing Daerah Pemilihan (Dapil) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Mengenai pembagian staf untuk  AKD di DPRD Provinsi Sumatera Utara terdiri dari Badan Anggaran yang dibantu oleh staf Bagian Keuangan, Badan Musyawarah dibantu oleh staf Bagian Persidangan dan Badan Kehormatan Dewan dibantu oleh staf Bagian Informasi dan Protokol.