SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Pertanian USU

Posted May 24, 2018
Written by user
UNJUK RASA Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Pertanian USU

 
Unjukrasa Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Pertanian USU dengan jumlah  massa 50 (Lima Puluh) orang melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Kamis, 24 Mei 2018.  Para perwakilan peserta aksi diterima berdialog di Ruang Rapat Komisi D oleh H. Fahrizal Efendi Nasution, SH, Ir. H. Darwin Lubis, H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc, Darwin, S. Ag, MAP, Zulfikar, H. Ikrimah Hamidy, ST, M.Si, H. Satrya Yudha Wibowo, ST, MM dan Khairul Anuwar, ST, MM.
 
Delegasi Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Pertanian USU 3 (Tiga) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut :
  1. Menolak segala bentuk Intimidasi Akademik oleh Rektorat dan Dekanant terhadap Mahasiswa Pertanian USU.
  2. Mengaktifkan kembali Saudara Anry Tulus Sianturi sebagai Mahasiswa Pertanian USU didasari oleh Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Medan dan Putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan.
  3. Mengecam upaya Hukum Kasasi Rektor USU terhadap gugatan Mahasiswanya saudara Anry Tulus Sianturi
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  H. Fahrizal Efendi Nasution, SH (Wakil Ketua Komisi D DPRD-SU) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Pertanian USU dan akan menyampaikan aspirasinya kepada Pimpinan DPRD-SU untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku
  • Akan segera diusulkan dalam Rapat Badan Musyawarah DPRD-SU untuk mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi E dengan Pihak Perguruan Tinggi dalam hal ini pihak Rektorat USU guna mendapat penjelasan tentang perihal permasalahan yang dialami oleh Mahasiswa An. Anry Tulus Sianturi