DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA PENGGANTI ANTAR WAKTU

Posted June 25, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA PENGGANTI ANTAR WAKTU
 
Senin, 25 Juni 2018 DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengucapan Sumapah/ Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Sisa Masa Jabatan 2014-2019 atas nama Ir. Irwan Yusuf menggantikan H. Syah Afandin, SH dari Fraksi PAN.
Rapat yang di Pimpin oleh Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Ruben Tarigan, SE) didampingi oleh Wakil Ketua DPRD dan dihadiri oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara (DR. Ir. Hj. R. Sabrina, Msi). Dalam hal ini Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Ruben Tarigan, SE) memimpin pembacaan Sumpah/ Janji Ir. Irwan Yusuf di depan Sekda Provsu dan anggota DPRD Provsu.

Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta agar Ir. Irwan Yusuf menjalankan kewajiban sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi maupun golongan.
Agenda paripurna berikutnya Rapat Paripurna Dewan dengan Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses III Tahun Sidang IV  2017-2018 Kelompok Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam hal ini Sekda Provinsi Sumatera Utara (DR. Ir. Hj. R. Sabrina, Msi) menyampaikan sambutannya  “Laporan Reses yang disampaikan oleh Maisng-masing TIM tentunya merupakan aspirasi Masyarakat yang diserap dan di himpun oleh Dewan di Daerah Pemilihan di tiap-tiap Kabupaten/ Kota Se-Sumatera Utara. Walaupun kegiatan Reses yang dilaksanakan relatif singkat namun Dewan Telah memanfaatkannya dengan efektif dan efisien sehingga Pemprovsu berkewajiban untuk menindaklanjuti dengan baik. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai bagian dari unsur penyelenggara pemerintahan daerah, senantiasa menyikapi aspirasi yang di simpan sebagai FeedBack dan masukan yang sangat berharga terutama dalam merumuskan kebijakan pembangunan Sumatera Utara kedepan”.
Perwakilan anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapem) masing-masing menyampaikan aspirasi  dan keluhan yang di serap dari masyarakat sehingga dapat di teruskan kepada Gubernur Provinsi Sumatera Utara dan di tindak lanjuti serta di teruskan kepada setiap SKPD Provsu