DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
ASIAN GAMES KE - 18
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Kunjungan Kerja DPRD Provinsi DKI Jakarta ke DPRD Provinsi Sumatera Utara

Posted July 19, 2018
Written by user
Category Umum
Kunjungan Kerja DPRD Provinsi DKI Jakarta ke DPRD Provinsi  Sumatera Utara
 
Kamis, 19/07/18, DPRD Prov. DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke DPRD Prov. Sumatera Utara. Kunjungan dipimpin oleh Sekretaris Komisi D DPRD Prov. DKI Jakarta Pandapotan Sinaga, SE, MM didampingi Anggota DPRD Prov. DKI Jakarta Johnni Adventus Hutapea, S.Sos, Raja Natal Sitinjak, SH, Ir. Manuara Siahaan diterima langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Prov. Sumatera Utara H.M.Nezar Djoeli, ST diruang rapat Komisi A DPRD Prov. Sumatera Utara.

Pandopatan Sinaga, SE MM mengatakan kunjungan DPRD Prov. DKI Jakarta ke DPRD Prov. Sumatera Utara dalam rangka memperoleh masukan khususnya di bidang Pemerintahan, Perekonomian, Keuangan, Pembangunan, dan Kesejahteraan Masyarakat.
Selanjutnya, Johnni Adventus Hutapea, S.Sos menanyakan mengenai Panitia Khusus (Pansus) yang sedang berlangsung saat ini di DPRD Prov. Sumatera Utara.
Dan mengenai Peraturan Daerah (Perda) yang sudah di sahkan DPRD Prov. Sumatera Utara pada tahun 2017 dan 2018.

Menanggapi hal tersebut, H.M.Nezar Djoeli, ST dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan Pansus yang sedang berjalan sampai saat ini di DPRD Prov. Sumatera Utara ialah Pansus Tanah Eks HGU PTPN II sedangkan Pansus yang telah selesai ialah Pansus Pendidikan PD AIJ dan Pansus Pangan.


Terkait Perda yang sudah di sahkan, DPRD Prov. Sumatera Utara pada Tahun 2017sebanyak 16 Perda sedangkan Perda pada Tahun 2018 sedang berjalan sampai saat ini.
Ketua Komisi A tersebut juga mengatakan, Komisi A DPRD Prov. Sumatera Utara akan mengajukan Pansus untuk Keamanan dan Keselamatan di Kawasan Danau Toba menuju Monaco of Asia, Komisi A DPRD Prov. Sumatera Utara akan mengajukan Pansus untuk mengawasi hal tersebut.