DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN PESERTA SESPIMTI POLRI DIKREG KE-27 T.A 2018 DALAM RANGKA KULIAH KERJA DALAM NEGERI (KKDN)

Posted July 31, 2018
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN PESERTA SESPIMTI POLRI DIKREG KE-27 T.A 2018 DALAM RANGKA KULIAH KERJA DALAM NEGERI (KKDN) KE
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Selasa, (31/07), Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos didampingi Ketua Komisi A DPRD H. M. Nezar Djoeli, ST menerima kunjungan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sespimti Polri Dikreg ke-27 Tahun Ajaran (TA) 2018. Dalam kunjungan itu, para peserta KKDN dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Pietrus Waine SH MM, dan didampingi oleh Brigjen Pol Drs. Abdhi Dharma, SH, Kombes Pol Drs. Rajim Asianto, Kombes Pol Drs. Zulkifli,MH, Kombes Pol Nurullah SH dan AKBP Rahmat Herman SH.
Para peserta KKDN Sespimti yakni, Kol Laut (PM) AM. Liston Sirait, Kombes Pol Pranyoto SIK SH MH, Kombes Pol Budi Indera Dermawan SH MM, Kol TNI (AD) Yudi Pranoto SH MM, Kombes Pol Sandy Nugroho SIK SH MHum, Kombes Pol Mardiyono SIK Msi, Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah SIK MM, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto SIK.
Dalam pertemuan tersebut. Brigjen Pol Drs. Pietrus Waine SH MM, mengatakan bahwa Sespimti Polri Dikreg ke-27 secara keseluruhan diikuti oleh 47 peserta, diantaranya 6 orang berasal dari TNI. Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu tujuan peserta SESPIMTI dalam Kuliah Kerja Dalam Negeri, mengingat Kondisi Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan 3 Negara serta begitu banyaknya masalah di masyarakat seperti peredaran narkoba. Untuk peserta yang mengikuti KKDN di Provinsi Sumatera Utara berjumlah 8 Orang. KKDN tahun 2018 ini  mengambil thema “Dengan Kuliah Kerja Dalam Negeri, Kita Tingkatkan Kemampuan Kepemimpinan yang Profesional, Modern dan Terpercaya melalui Demokratik Policing Guna Mengantisipasi Dampak Dinamika Politik dan Ekonomi Global dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional,”.
Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos mengatakan menyambut baik kedatangan para Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sespimti Polri Dikreg ke-27 Tahun Ajaran (TA) 2018 ke Provinsi Sumatera Utara. Sumatera Utara merupakan miniatur Indonesia, dimana disini hidup berbagai macam Suku dan Agama, namun kerukunan tetap terjaga. Sumatera Utara terdiri dari 33 Kabupaten dan Kota. Kejahatan terbesar di Sumatera Utara adalah Penyalahgunaan Narkoba, dimana Sumatera Utara merupakan peringkat ke 2 terbanyak setelah DKI Jakarta. Tingkat kriminalitas terbesar adalah begal, ujar Politisi Partai Golkar.
Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, H. M Nezar Djoeli, ST mengatakan bahwa khusus di Kota Medan kedepannya agar dibuat 1 Kecamatan 1 Polsek, untuk menangani tindak kriminalitas yang terjadi di masyarakat.