DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPRD

Posted July 17, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPRD

Selasa, 17 Juli 2018, DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna Dewan Dengan Anggenda Penyampaian Laporan Hasil Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten/ Kota se Provinsi Sumatera Utara dan Pengambilan Keputusan Bersama antara DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Gubsu terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Sumatera Utara tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus yang di dahului dengan Penyampaian Laporan Hasil Sinkronisasi Pansus Pendidikan dengan Pejabat yang di hunjuk oleh Gubsu.

Rapat yang di Pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara selaku Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Aduhot Simamora) yang di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Provsu, Pj. Gubernur Sumatera Utara (Eko Subowo) didamping oleh Sekretaris Daerah Sumatera Utara (Drs. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si) serta OPD Provsu.

Rapat tersebut dibuka dengan pembacaan Laporan Hasil Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten/ Kota se Provinsi Sumatera Utara dalam rangka melihat hasil pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 baik terhadap pekerjaan kegiatan / proyek yang dikerjakan oleh SKPD Pemprovsu maupun Pemerintah Kabupaten / Kota dengan dana Bantuan Keuangan Provinsi, sebagai wujud pertanggung jawaban atas fungsi tugas yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Provsu dan untuk melihat realisasi Anggaran APBD Tahun Anggaran 2017 oleh setiap perwakilan dari masing-masing Daerah Pemilihan dari Daerah Pemilihan Sumut I sampai dengan Sumut XII.

Dalam rapat tersebut masing – masing Dewan Perwakilan Daerah Pemilihan I sampai XII menyampaikan hasil laporan kunjungan mereka dimana dalam hal tersebut masih banyak menemukan masalah yang ada di daerah pemilihan masing – masing. Oleh karena itu seluruh anggota dewan DPRD SU meminta agar seluruh OPD Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara untuk dapat memperbaiki kinerjanya dan lebih fokus kepada anggaran yang sudah diberikan oleh Pemprovsu ke seluruh maupun Pemerintah Kabupaten / Kota. Dari hasil penyampaian tersebut akan diteruskan kepada Pj. Gubernur Sumatera Utara dan Sekretaris Daerah untuk ditindak lanjuti kepada OPD-OPD terkait.

Agenda berikutnya Pengambilan Keputusan Bersama antara DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Gubsu terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Sumatera Utara tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus yang di dahului dengan Penyampaian Laporan Hasil Sinkronisasi Pansus Pendidikan dengan Pejabat yang di hunjuk oleh Gubsu