DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
ASIAN GAMES KE - 18
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA LPJP APBD PROVSU TAHUN ANGGARAN 2017

Posted July 31, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA LPJP APBD PROVSU TAHUN ANGGARAN 2017

 
Selasa, 31 Juli 2018 DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Periode 2018-2023 oleh KPU Provsu dan Pengumuman Akhir Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2013-2018).
Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara selaku Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Aduhot Simamora) yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Drs. Eko Subowo, MBA) serta OPD dan Forkopimda Provsu.
Pimpinan Rapat selaku Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Aduhot Simamora) membacakan Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Periode 2018-2023 oleh KPU Provsu dan Pengumuman Akhir Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2013-2018).
Agenda berikutnya Rapat Paripurna Dewan Pengambilan Keputusan bersama antara DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Gubsu terhadap Ranperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksana (LPJP) APBD Provsu Tahun Anggaran 2017 dan Penyampaian Laporan Hasil Sinkronisasi Badan Anggaran DPRD Provsu dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara, serta Ranperda Inisiatif DPRD Provsu tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus dan Penyampaian Laporan Hasil Sinkronisasi Pansus (Panitia Khusus) Pendidikan dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara.
Dalam rapat tersebut membahas Ranperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksana (LPJP) APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2017 dan Penyampaian Laporan Hasil Sinkronisasi Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara, serta Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Sumatera Utara tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus dan Penyampaian Laporan Hasil Sinkronisasi Pansus (Panitia Khusus) Pendidikan dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

Dalam hal ini pembahasan Ranperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksana (LPJP) APBD Provsu Tahun Anggaran 2017 dan Penyampaian Laporan Hasil Sinkronisasi Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara di sampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara sebagai juru bicara yang mewakili dari Badan Anggaran serta dilanjutkan dengan juru bicara yang mewakili dari Panitia Khusus (Pansus) tentang Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Sumatera Utara tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus dan Penyampaian Laporan Hasil Sinkronisasi Pansus (Panitia Khusus) Pendidikan dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang di lanjutkan dengan pengesahan dan penandatanganan tentang persetujuan kedua ranperda.

Agenda berikutnya Pengumuman perubahan Komposisi personalia dari Fraksi PAN DPRD Provinsi Sumatera Utara dan perubahan anggota Badan Anggaran DPRD Provsu Masa Tugas Tahun 2018 dari Fraksi PAN DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam hal ini Pl. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara membacakan “Surat Fraksi PAN DPRD Provinsi Sumatera Utara Nomor 048/FPAN-SU/VII/2018 tanggal 30 Juli 2018 Perihal Susunan Anggota Fraksi PAN dan Surat Nomor 049/FPAN-SU/ B/ K-S/VII/2018 tanggal 30 Juli 2018 Perihal perubahan Alat Kelengkapan Dewan dari Fraksi PAN DPRD Provinsi Sumatera Utara”. Adapun perubahan alat kelengkapan dimaksud yaitu Saudara Muslim Simbolon, MA digantikan oleh Ir. Irwan Amin.