SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

AUDIENSI PANITIA PENYELENGGARA DAERAH MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN NASIONAL (MTQN) XXVII PROV. SU

Posted September 12, 2018
Written by user
Category Umum
AUDIENSI PANITIA PENYELENGGARA DAERAH MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN NASIONAL (MTQN) XXVII PROVINSI SUMATERA UTARA 2018 DENGAN KETUA DPRD SUMATERA UTARA
 
Rabu, (12/09/2018) Hal ini dikatakan Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos ketika menerima Audiensi Panitia Penyelenggara Daerah Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII Provinsi Sumatera Utara 2018 diruang Kerja Ketua DPRD Sumatera Utara. Ini merupakan momentum dan membuka kesan Positif untuk menampilkan Wajah Sumatera Utara bagi seluruh Tamu Undangan, terutama bagi sektor Pariwisata di Sumatera Utara. “Saya berharap agar dibangun Komunikasi Antara Panitia dengan Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang serta Aparat Keamanan, mengingat Pelaksaan MTQ Nasional dilaksanakan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang serta memberikan rasa Aman Nyaman bagi Para Peserta dan Tamu Undangan, apalagi ini merupakan kedua kali Sumatera Utara menjadi Tuan Rumah MTQN.
Sementara itu Ketua Harian Panitia Penyelenggara Daerah Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII Provinsi Sumatera Utara 2018 H. Zony Waldi, S.Sos, MM mengatakan bahwa Pelaksanaan MTQN ke XXVII akan dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 13 Oktober 2018 yang akan dibuka Langsung oleh Presiden Republik Indonesia  Ir. H Joko Widodo pada tanggal 6 Oktober 2018 bertempat Gedung Serbaguna Sumatera Utara. MTQN ke XXVII merupakan historis tersendiri bagi Sumatera Utara, mengingat ini merupakan kedua kali Kita menjadi Tuan Rumah. MTQN pada tahun ini merupakan MTQ pertama di Indonesia yang menggunakan Absesi bedasarkan Komputer (Finger Print) Untuk mencegah adanya Joki pada saat Perlombaan.
Dr. H. Asren Nasution yang juga Wakil Ketua mengatakan bahwa Peserta yang akan hadir 1.555 peserta, 200 Hakim Panitera, Official yang diperkirakan 5.000 orang akan datang ke Sumatera Utara. 

Turut hadir pada audiensi   tersebut M. Ismael P Sinanga (Sekretaris I), Fahry Roni Hasibuan (Bendahara I) dan Sudirman.