SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Kunjungan DPRD Kabupaten Asahan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara

Posted September 14, 2018
Written by user
Category Umum
Kunjungan DPRD Kabupaten Asahan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara
Jum’at, 14/09/18 Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kab. Asahan berkunjung ke DPRD Prov. Sumatera Utara, kunjungan dipimpin langsung Ketua DPRD Kab. Asahan H. Benteng Panjaitan SH, M.Si didampingi Wakil Ketua DPRD Kab. Asahan Ilham Harahap, S. Ag berserta seluruh Anggota Banggar DPRD Kab. Asahan, diterima oleh Anggota Banggar DPRD Prov. Sumatera Utara H. Samsul Qodri Marpaung, Lc didampingi Tenaga Ahli Badan Anggaran DPRD Prov. Sumatera Utara Sirajuddin Gayo, Kasubbag Protokol dan HAL Evelyn Sitanggang, SE, MSP diruang rapat Banmus DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pertemuan tersebut, H. Benteng Panjaitan, SH, M.Si mengatakan kedatangan DPRD Kab. Asahan ke DPRD Prov. Sumatera Utara  dalam rangka Pembahasan KUPA dan PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2018 serta Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran Tahun 2018.
Anggota Banggar DPRD Kab. Asahan Armen Margolang, SP mempertanyakan tentang Peraturan  Pemerintahan Pusat mengenai gaji ke13-14 PNS/ASN pada Tahun 2018, dimana terdapat kebijakan Pemerintah Pusat seperti melakukan “Down Dinamis APBD”.

Armen juga berharap DPRD Provinsi, Kab./Kota memiliki satu asosiasi dalam mengantisipasi permasalahan “Down Dinamis APBD” tersebeut.
Menanggapi hal tersebut, H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc dalam sambutannya, mengatakan terkait KUPA dan PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2018, DPRD Provinsi Sumatera Utara belum melakukan pembahasan terkait hal tersebut, mengenai APBD Perubahan DPRD Prov. Sumatera Utara tetap berpedoman melalui Permendagri No 16 Tahun 2013 mengenai penyusunan dan perubahan APBD, meskipun dengan keluarnya Permendagri No. 38 Tahun 2018 tetapi belum bisa diakomodir, karena berbeda dengan hal terkait.
Menanggapi kebijakan Pemerintah Pusat mengenai gaji ke13-14 PNS/ASN pada Tahun 2018 yang melakukan Down Dinamis APBD maka hal ini akan kami sampaikan ke Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara, untuk selanjutnya kami akan melakukan kunjungan kerja ke DPR RI menanyakan hal ini langsung, untuk menacari satu solusi yang terbaik dengan melihat kondisi keuangan yang ada.