SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 H
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 75
AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

PENYAMPAIAN LAPORAN EVALUASI KEGIATAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA DAN ALAT-ALAT KELENGKAPAN

Posted September 30, 2018
Written by user
Category Umum
PENYAMPAIAN LAPORAN EVALUASI KEGIATAN ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA DAN ALAT-ALAT KELENGKAPAN DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA SELAMA SATU TAHUN PADA TAHUN 2018

Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Kerja di Aula Gedung Rapat Hotel Niagara Perapat Kabupaten Simalungun pada Minggu, 30 September 2018. Rapat Kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara dimaksud untuk menyusun Rencana Kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 sebagaimana diatur dalam Pasal 67 dan Pasal 68 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018.


 
Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Ruben Tarigan, SE) selaku Pelaksana Tugas Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara  di dampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan di hadiri anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.


 
Pelaksanaan Rapat Kerja ini merupakan agenda rutin bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara setiap tahunnya. Rapat Kerja ini dalam rangka penyampaian laporan evaluasi kegiatan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan alat-alat kelengkapan DPRD Provinsi Sumatera Utara Selama Satu Tahun pada Tahun 2018 serta Pembahasan dan Penetapan Program Kerja Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan alat-alat kelengkapan di Tahun 2019.


Perwakilan dari alat kelengkapan DPRD Provinsi Sumatera Utara (Pimpinan Dewan, Komisi A sampai dengan Komis E, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD), dan Badan Kehormatan Dewan (BKD) memaparkan hasil kerja tahun 2018 dan  menyampaikan kesimpulan dan saran untuk dijadikan sebagai acuan untuk pelaksanaan program kerja pada tahun 2019 dengan memperhatikan beberapa kebijakan dan isu-isu strategis penyelengaraan pemerintah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah provinsi sumatera utara di tahun 2019.


Selain membahas laporan kegiatan Anggota Dewan yang telah dilaksanakan dan membahas program kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara pada tahun yang akan datang, sekaligus juga membahas Peraturan Daerah dan permasalahan yang ada, guna mengambil kebijakan dan kesepakatan, sehingga pelaksanaan program kerja tahun yang akan datang dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.


Kegiatan Rapat Kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara dimaksud dimulai dari hari pertama dengan pembukaan, penjelasan jadwal, materi dan mekanisme rapat kerja, serta penyampaian Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 Pimpinan Dewan,  Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah serta Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kemudian pada hari kedua, Paparan Plt. Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otda Kemendagri mengenai penjelasan tugas pokok dan fungsi dewan dalam hubungan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, serta penyampaian Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 Alat Kelengkapan DPRD Provinsi Sumatera Utara terdiri dari Komisi A, Komisi B, Komisi C, Komisi D, dan Komisi E, serta pembahasan hal-hal berkembang / masukan-masukan dalam rangka peningkatan kinerja DPRD Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya pada hari ketiga, dilakukan Pembentukan Tim Perumus dan Laporan Tim Perumus serta Penyusunan Konsep Rekomendasi Dewan, Pengesahan dan Penandatangan Konsep Keputusan/Rekomendasi Dewan. Pada hari terakhir dilaksanakan penutupan Rapat Kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.