SELAMAT DAN SUKSES
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
MTQ NASIONAL KE XXVII 04 - 13 OKTOBER 2018
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN SIAK KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted October 9, 2018
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN SIAK KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Selasa, 9/10/18, Komisi II dan Komisi IV DPRD  Kab. Siak melakukan kunjungan kerja ke DPRD Prov. Sumatera Utara, Kunjungan dipimpin oleh Anggota Komisi II DPRD Kab. Siak Sujarwo didampingi Anggota DPRD Kab. Siak Marudut Pakpahan, SH, dan Ketua Komisi I, beserta seluruh Anggota Komisi II dan Komisi IV DPRD Kab. Siak dan diterima langsung Wakil Ketua Komisi C DPRD Prov. Sumatera Utara Ziera Salim Ritonga, SE dan Anggota Komisi C Sujian diruang rapat Banmus DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pertemuan tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kab. Siak Sujarwo dalam sambutannya mengatakan, kedatangan DPRD Kab. Siak ke DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Konsultasi dan Konsolidasi tentang upaya DPRD Sumatera Utara terhadap Pengawasan  Kerja dan Kinerja BUMD guna meningkatkan PAD Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.
Marudut Pakpahan, SH juga menambahkan, kedatangan DPRD Kab. Siak ke DPRD Prov. Sumatera Utara terkait tentang Optimalisasi Fungsi dan Wewenang DPRD dalam Proses Penyusunan dan Penetapan APBD.


Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi C DPRD Prov. Sumatera Utara Ziera Salim Ritonga, SE dalam sambutannya mengatakan, Sumatera Utara mempunyai 6 (enam) BUMD  berupa PT dan PD, terdapat 3 (tiga) perusahaan yang menjadi sumber PAD Sumatera Utara yaitu Bank Sumut, PT Perkebunan dan PDAM Tirtanadi.
DPRD Provinsi Sumatera Utara juga berencana untuk membentuk BUMD Pangan, untuk saat ini masih dalam tahap pembentukan, BUMD Pangan berfungsi menangani Pangan dan Komoditas sebagai penyeimbang di saat harga tidak stabil, serta menyerap hasil panen raya petani-petani di Sumatera Utara.
Selanjutnya, dalam waktu dekat Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara akan melakukan Audiensi dengan Gubernur Sumatera Utara untuk mengajukan Nota Pembahasan R-APBD 2019.