SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 H
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 75
AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Rapat Kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara Pemaparan Plt. Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD D

Posted October 1, 2018
Written by user
Category Umum
Rapat Kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara Pemaparan Plt. Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otda Kemendagri


 
Senin, 01 Oktober 2018 Agenda Kedua Rapat Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara di Aula Gedung Rapat Hotel Niagara Perapat Kabupaten Simalungun Pemaparan Plt. Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otda Kemendagri mengenai penjelasan tugas pokok dan fungsi dewan dalam hubungan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 (Andi Bataralifu, M.Si), serta penyampaian Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 Alat Kelengkapan DPRD Provinsi Sumatera Utara terdiri dari Komisi A, Komisi B, Komisi C, Komisi D, dan Komisi E, serta pembahasan hal-hal berkembang / masukan-masukan dalam rangka peningkatan kinerja DPRD Provinsi Sumatera Utara.


 
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H.T. Milwan) selaku pimpinan rapat membuka Rapat dilanjutkan dengan mendengarkan Paparan Plt. Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otda Kemendagri mengenai penjelasan tugas pokok dan fungsi dewan dalam hubungan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018.


Dalam rapat tersebut Plt. Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otda Kemendagri (Andi Bataralifu, M.Si) memaparkan dan menjelaskan maksud dan tujuan Rencana Kerja serta tugas pokok dan fungsi dewan dalam hubungan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018.

Kegiatan selanjutnya Penyampaian Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 Alat Kelengkapan Dewan DPRD Provinsi Sumatera Utara (Komisi-komisi).
Dalam hal ini perwakilan dari Alat Kelengkapan Komisi-komisi antara lain dari Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam penyampaian Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018 di sampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. M. Nezar Djoeli, ST) dan dilanjutkan dengan Program Kerja Tahun 2019 oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Muhri Fauzi Hafiz) kemudian dilanjutkan penyampaian Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018.

Dari  Komisi B Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 di sampaikan oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumatera (Drs. Aripay Tambunan, MM). Dari  Komisi C Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 di sampaikan oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Sumatera (Zeira Salim Ritonga). Dari  Komisi D Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 di sampaikan oleh Sekretaris Komisi D  (Sutrisno Pangaribuan, ST) dan Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Ari Wibowo). Dari  Komisi E Laporan Evaluasi Kinerja Tahun 2018 di sampaikan oleh Sekretaris Komisi E (Reki Nelson J Barus) dan Program Kerja Tahun 2019 di sampaikan oleh Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera (Teyza Cimira Tisya).


Setelah penyampaian hasil Evaluasi Kinerja Tahun 2018 dan Program Kerja Tahun 2019 dari Alat Kelengkapan Dewan (Komisi-komisi) DPRD Provinsi Sumatera Utara dilanjutkan dengan Pembahasan Hal-hal yang berkembang/ masukan-masukan dalam rangka peningkatan kinerja Dewan