SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 H
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 75
AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA DEWAN PENGGANTI ANTAR WAKTU (PAW) SISA MASA JABATAN 2014-2019

Posted October 15, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA DEWAN PENGGANTI ANTAR WAKTU (PAW) SISA MASA JABATAN 2014-2019

Senin, 15 Oktober 2018 DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Peresmian dan Pengucapan Sumpah/ Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara a.n H. Arfan Maksum Nasution, Zulkifli, S.Pd.I dan Drs. Safaruddin Siregar Sisa Masa Jabatan 2014-2019 menggantikan H. Arifin Nainggolan, SH, M.Si, Mustofawiyah, SE, dan Tia Isah Ritonga, SE, MM dari Fraksi Demokrat.

Rapat yang di Pimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos ) yang di dampingi wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Asisten Administrasi Umum dan Aset  (Zonny Waldi, S.Sos, M.M ), OPD Provsu dan Keluarga dari H. Arfan Maksum Nasution, Zulkifli, S.Pd.I dan Drs. Safaruddin Siregar.

Dalam hal ini Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) memimpin pembacaan Sumpah/ Janji H. Arfan Maksum Nasution, Zulkifli, S.Pd.I dan Drs. Safaruddin Siregar di depan Anggota DPRD Provsu dan OPD Provsu serta peserta Rapat Paripurna . Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta agar H. Arfan Maksum Nasution, Zulkifli, S.Pd.I dan Drs. Safaruddin Siregar menjalankan kewajiban sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi maupun golongan.

Kemudian Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) membacakan Surat Pemberhentian dari keanggotaan Partai Demokrat sesuai dengan Keputusan DPP Partai Demokrat Nomor 355/SK/DPP.PD/VII/2018 tanggal 14 Juli 2018 dan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.12-6174 tahun 2018,  Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.12-6176 tahun 2018, dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.12-6178 tahun 2018 tanggal 20 September tahun 2018 tentang Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara telah memutuskan Meresmikan Pengangkatan H. Arfan Maksum Nasution, Zulkifli, S.Pd.I dan Drs. Safaruddin Siregar dari Fraksi Partai Demokrat sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019 terhitung mulai tanggal pengucapan Sumpah/ Janji.

Asisten Administrasi Umum dan Aset  (Zonny Waldi, S.Sos, M.M) menyampaikan sambutan Gubernur Provinsi Sumatera Utara dan ucapan selamat kepada H. Arfan Maksum Nasution, Zulkifli, S.Pd.I dan Drs. Safaruddin Siregar yang telah di lantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara menggantikan H. Arifin Nainggolan, SH, M.Si, Mustofawiyah, SE, dan Tia Isah Ritonga, SE, MM yang di kukuhkan oleh Rohaniawan (Abdul Rahman, S.Ag) dari Kanwil Kemenag Sumatera Utara.

Kemudian Pembacaan Doa dari Kanwil Kemenag Sumatera Utara oleh (Rakhmad Amin Hasibuan, M.Si) dan pemberian ucapan selamat dari para undangan kepada H. Arfan Maksum Nasution, Zulkifli, S.Pd.I dan Drs. Safaruddin Siregar sebagai Anggota DPRD SU Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019. Acara di akhiri dengan ucapan selamat kepada H. Arfan Maksum Nasution, Zulkifli, S.Pd.I dan Drs. Safaruddin Siregar dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara serta OPD Provsu dan undangan yang hadir.

Agenda berikutnya Rapat Paripurna Dewan dengan Agenda Penyempurnaan Susunan dan Komposisi Pimpinan dan Keanggotaan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara Sisa Masa Jabatan 2014-2019 dimana Drs. Baskami Ginting menggantikan Ir. H. Zahir, MAP yang menduduki posisi sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara.