SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 H
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 75
AYO MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT Ke - 75 KEMERDEKAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Silaturrahmi Konsulat Jenderal Republik Tiongkok dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Sumatera Utara

Posted October 17, 2018
Written by user
Category Umum
Silaturrahmi Konsulat Jenderal Republik Tiongkok dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Sumatera Utara
 
Rabu, (17/10/2018). Konsulat Jenderal Republik Tiongkok Mr. Sun Ang mengundang Ketua DPRD Sumatera Utara H.  Wagirin Arman, S.Sos  dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara di Rumah Dinas Konsulat Jenderal Tiongkok Jl. Cut Nyak  Dien, No 7 Medan.

Konsulat Jenderal  Republik Tiongkok Mr. Sun Ang mengatakan, Sekarang hubungan antara Indonesia dengan Republik Tiongkok Sangat erat, terutama kerjasama dibidang infrastuktur dan kebudayaan serta pariwisata. Kami akan mempromosikan kopi Indonesia terutama Kopi yang berasal dari Sumatera Utara di Negara Tiongkok, mengingat sekarang masyarakat Tiongkok sangat gemar minum Kopi / Teh. Kedepan diharapkan Persahabatan kedua Negara terutama dengan Pemerintahan Sumatera Utara dapat lebih ditingkatkan, agar kunjungan wisatawan dari Tiongkok dapat meningkat ke Indonesia terutama di Sumatera Utara. Selanjutnya kami akan berusaha untuk memperkenalkan dan memberikan pelatihan mengenai cara bercocok tanam obat-obatan tradisional dari Tiongkok, mengingat iklim dan struktur tanah di Sumatera Utara sangat mendukung pertumbuhan tanaman obat-obatan tradisonal tersebut.
 
Sementara itu Ketua DPRD Sumatera Utara didampingi Anggota DPRD Sumatera Utara Brilian Moktar, SE, MM dan Zeira Salim Ritonga, SE mengatakan, ini merupakan penghormatan yang besar  atas undangan jamuan makan siang dari Bapak Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan kepada DPRD Provinsi Sumatera Utara. Banyak hal yang  dapat kami pelajari dari Negara Tiongkok sebagai contoh tanaman obat-obatan tradisional berupa ginseng yang memberi manfaat kesehatan bagi masyarakat. Selanjutnya bagaimana cara kita untuk membudidayakan tanaman ginseng dan obat-obatan tradisional lainnya di wilayah Sumatera Utara. Sehingga masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Utara dapat memproduksi dan meningkatkan pendapatan para petani.  Kami berharap hubungan kerjasama antara Konsulat Jenderal Republik Tiongkok dan DPRD Provinsi Sumatera Utara dapat berjalan dengan baik dan lebih erat lagi.

Turut hadir  juga dalam pertemuan tersebut Wangjun (Vice Consul), Kong Xiaody, Gun Jiny Fei, dan Kasubbag Protokol Sekretariat DPRD Sumatera Utara Evelyn Sitanggang, SE, MSP.