SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H/ 2019 M
SELAMAT HARI JADI SUMATERA UTARA KE - 71
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD SUMATERA UTARA MENGHADIRI PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN KINERJA, PEMERIKSAAN DENGA

Posted December 19, 2018
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD SUMATERA UTARA MENGHADIRI PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN KINERJA, PEMERIKSAAN DENGAN TUJUAN TERTENTU DAN PEMANTAUAN PENYELESAIAN KERUGIAN DAERAH SEMESTER II TAHUN 2018 DI BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK-RI) PERWAKILAN SUMATERA UTARA

Rabu, (19/12/2018). Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos bersama-sama dengan Kepala Kantor BPK RI Sumatera Utara  Dra. Vincentia Moli Ambar Wahyuni, M.M.,Ak., Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi, Bupati/Walikota Se Sumatera Utara dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja, Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu Dan Pemantauan Penyelesaian Kerugian Daerah Semester II Tahun 2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Utara.
Dalam sambutannya Anggota V BPK-RI Ir. Isma Yatun, M.T mengatakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan ada 3 jenis pemeriksaan yaitu Pemeriksaan Keuangan, Pemeriksaan Kinerja  dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu. Lebih lanjut dalam sambutannya Anggota V BPK RI mengatakan bahwa penyelesaian tindak lanjut LHP BPK di Sumatera Utara rata-rata 77.63 % dimana yang peringkat tertinggi adalah Kabupaten Samosir 93,61 %.
Sementara itu Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan menyambut baik hasil pemeriksaan semester II BPK RI tahun 2018 kepada Pemerintah Daerah se Sumatera Utara, Kami berbuat yang terbaik untuk rakyat, tolong dikawal Pemerintahan ini agar kami dapat berbuat lebih baik lagi kedepannya.
Sementara itu Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos mengatakan LHP BPK-RI merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan yang dilakukan BPK kepada Pemerintah Daerah. Ini merupakan dorongan  untuk Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda Pemerintahan yang baik dan bersih untuk kesejahteraan rakyat di Sumatara Utara.