DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA NUSANTARA

Posted December 11, 2018
Written by user
UNJUK RASA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA NUSANTARA

Unjukrasa Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara dengan jumlah  massa 60 (Enam Puluh) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Selasa, 11 Desember 2018. Delegasi diterima dan berdialog di Ruang Aspirasi DPRD-SU oleh Bapak H. Ikrimah Hamidy, ST, M.Si (Anggota Komisi A DPRD-SU), Bapak Leonard Surungan Samosir, BA (Anggota Komisi D DPRD-SU) dan Ibu Novita Sari, SH (Anggota Komisi D DPRD-SU).


Delegasi Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara menyampaikan statement11 (Sebelas) pernyataan sikap secara lisan sebagai berikut
1.     Copot Kepala BIN Budi Gunawan
2.     Meminta realisasi Pendidikan harus disetarakan dari pelosok desa hingga kota
3.     Stop Impor
4.     Stop Hutang
5.     Memanfaatkan sumberdaya alam untuk kesejahteraan rakyat
6.     Prioritaskan para pekerja dalam negeri
7.     Meminta realisasi Presiden menuntaskan kasus HAM pada masa lalu dan Panglima TNI serta Kapolri harus bertanggung jawab penuh terhadap penembakan para pekerja yang dilakukan oleh KKb di Papua karna tidak berhasil menciptakan rasa aman.
8.     Meminta realisasi Presiden menjaga kestabilan harga pangan dan mensejahterakan petani.
9.     Mendesak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk secepatnya melakukan gebrakan kinerja untuk menjadikan Sumut Bermartabat dan untuk bersikap humanis.
10. mendesak secepatnya kepada DPRD Sumut/ Propam Polda Sumut untuk menuntaskan kasus represifitas aparat terhadap gerakan mahasiswa medan berdarah pada tanggal 20 September 2018.
11. Miskinkan para koruptor

Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Bapak H. Ikrimah Hamidy, ST, M.Si (Anggota Komisi A DPRD-SU), Bapak Leonard Surungan Samosir, BA (Anggota Komisi D DPRD-SU) dan Ibu Novita Sari, SH (Anggota Komisi D DPRD-SU) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara di Ruang Aspirasi DPRD-SU Berdialog dengan Tim Penerima Aspirasi.
  • Statement diterima oleh Tim Penerima Aspirasi untuk disampaikan ke Ketua DPRD-SU dan akan ditindak lanjuti oleh komisi terkait.
  • Sebagaian isi statement adalah kewenangan Pemerintah Pusat maka dari itu mari kita berikan kewenangan tersebut kepada mereka.
  • Statement telah difaxkan ke Presiden RI dan Kemendagri