SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H/ 2019 M
SELAMAT HARI JADI SUMATERA UTARA KE - 71
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA MASYARAKAT PEDULI KARYAWAN PT. PANAMTAMA (AMPK) SUMATERA UTARA

Posted December 17, 2018
Written by user
UNJUK RASA MASYARAKAT PEDULI KARYAWAN PT. PANAMTAMA (AMPK) SUMATERA UTARA

Unjukrasa Masyarakat Peduli Karyawan PT. PANAMTAMA (AMPK) Sumatera Utara dengan jumlah  massa 50 (Lima Puluh) orang  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Senin, 17 Desember 2018. Para peserta aksi diterima berdialog di Ruang Rapat Komisi E DPRD-SU sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang dan diterima oleh Bapak Darmawansyah Sembiring, SE (Wakil Ketua Komisi E DPRD-SU).
 
Delegasi Masyarakat Peduli Karyawan PT. PANAMTAMA (AMPK) Sumatera Utara menyampaikan statement 3 (Tiga) pernyataan sikap secara lisan sebagai berikut :
  1. Meminta Gubernur Sumatera Utara untuk segera menindak tegas pihak PT. Padasa Enam Utama yang telah mengangkangi UU dan telah menelantarkan pekerja/buruh serta memberikan upah selama kurang lebih delapan bulan.
  2. Meminta DPRD Provinsi Sumatera Utara memanggil pihak PT. Padasa Enam Utama agar mempertanggung jawabkan dan mengembalikan hak kami serta membayar kerugian kepada kami.
  3. Meminta Direktur/Manager PT. Padasa Enam Utama membatalkan mutasi dan membayar upah sesuai ketentuan UMK Kabupaten Asahan Tahun 2018 serta mempensiunkan dini yang umumnya 50 tahun ke atas

Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Bapak Darmawansyah Sembiring, SE (Wakil Ketua Komisi E DPRD-SU) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Badan Aliansi Masyarakat Peduli Karyawan PT. PANAMTAMA (AMPK) Sumatera Utara di Ruang Rapat Komisi E DPRD-SU dan Berdialog dengan Penerima Aspirasi.
  • Akan segera menjadwalkan dalam Banmus untuk diadakan Rapat Dengar Pendapat dengan mengundang PT. Padasa Enam Utama dan pihak-pihak terkait lainnya