DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri Acara Sosialisai Peraturan Pemilihan Umum 17 04 2019

Posted February 25, 2019
Written by user
Category Umum
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri Acara Sosialisai Peraturan
Pemilihan Umum 17 April 2019
 
 
Selasa, (26/02/2019).  Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos menghadiri acara sosialisasi peraturan pemilihan umum 17 April 2019 di Desa Talun Kenas Kec. STM Hilir Kab. Deli Serdang yang di adakan oleh SAS Center. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos dalam pemaparannya sebagai narasumber mengatakan, untuk pertama kalinya dalam sejarah Bangsa Indonesia pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Pemilihan anggota legislatif dilakukan secara serentak.
Pada pemilu tahun 2014 dilakukan dengan dua tahap, pertama pemilihan anggota legislatif (DPD RI, DPR RI, DPRD Tk I dan DPRD Tk II ) kemudian dilanjutkan tahap kedua pemilihan Presiden, Wakil Presiden. Pada Rabu 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilu serentak yakni Pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Tk I, DPRD Tk II dan Presiden, Wakil Presiden Republik Indonesia. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Talun Kenas ikut serta dalam pesta demokrasi tersebut.


Sementara itu Siswo Adi Suwito dalam pemaparannya sebagai narasumber mengatakan dalam Pemilu 17 April 2019 nanti ada sebanyak dua puluh  partai peserta pemilu, 16 partai yang ada di Sumatera Utara dan 4 partai berasal dari Daerah Aceh sebagai partai lokal, partai yang 16 tersebut adalah, Partai PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB dan PKPI. Selanjutnya Siswo Adi Suwito juga menjelaskan tentang warna-warna kertas suara yang akan di coblos pada pemilu nanti, kertas suara warna hijau untuk DPRD Kab/Kota, biru untuk DPRD Provinsi, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI dan kertas suara abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden.
Kepala Desa Talun Kenas Kec. STM Hilir Kab. Deli Serdang didampingi Panitia Pelaksana dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos yang sudah bersedia berkunjung ke Desa Talun Kenas dan sudah memberikan masukan kepada masyarakat tentang tatacara pemilihan umum 17 April 2019, sehingga memotivasi masyarakat untuk turut serta dalam memeriahkan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan.