DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN PADANG LAWAS KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted February 11, 2019
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN PADANG LAWAS KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Senin, 11/02/2019, Pimpinan dan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Padang Lawas melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Utara, kunjungan tersebut diterima oleh Plh.  Kabag Informasi dan Protokol Evelyn Sitanggang, SE, MSP didampingi Kasubbag Perkapdist Iriyanto, S.Sos, MAP, Kasubbag Informasi Ardiyar Rahmawani, S.Sos, MSP, Bendahara Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara Sapril Gultom diruang kerja Subbag Protokol dan HAL.
 
Kasubbag Informasi Sekretariat DPRD-SU Ardiyar Rahmawani, S.Sos, MSP mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Komisi B DPRD Kabupaten Padang Lawas yang telah berkunjung ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.


 
 
Dalam kesempatan tersebut, Tongku Solah Hamonangan Daulay Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Padang Lawas mengatakan kedatangan Komisi B DPRD Kabupaten Padang Lawas dalam rangka kunjungan kerja mengenai Tunjangan Kesejahteraan Pimpinan dan Anggota DPRD.
Tongku Solah Hamonangan Daulay  juga mengatakan saat ini pembayaran di DPRD Kabupaten Padang Lawas masih menggunakan sistem cash / tarik tunai dan dalam waktu dekat akan mendorong Pemerintah Kabupaten Padang Lawas agar pembayaran Tunjangan Kesejahteraan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Padang LAWAS segera menggunakan sistem E-Money, terkait hal tersebut Tongku Solah Hamonangan Daulay  juga mempertanyakan bagaimana dengan tunjangan transportasi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

 
 
Menanggapi pertanyaan Komisi B DPRD Kabupaten Padang Lawas, Bendahara DPRD Sekretariat DPRD-SU Sapril Gultom menjelaskan Terkait dengan Tunjangan Kesejahteraan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dibayar menggunakan sistem transfer / E-Money melalui PT. Bank Sumut. Tunjangan kesejahteraan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara tidak mengalami perubahan dengan tahun 2018, tunjangan kesejahteraan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara meliputi tunjangan gaji, tunjangan perumahan, tunjangan komunikasi, tunjangan transportasi dan tunjangan perjalanan dinas.
Selanjutnya, terkait dengan mobil transportasi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, saat ini hanya Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara saja yang mendapatkannya  sedangkan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara mendapatkan tunjangan transportasi dalam bentuk uang dan untuk keperluan Kunjungan Perjalanan Dinas Rombongan Dewan dapat menggunakan mobil dinas Isuzu Elf melalui Nota Dinas Pemakaian mobil yang disetujui oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara.