SELAMAT HARI JADI SUMATERA UTARA KE - 71
PEMILU DAMAI 2019
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Kunjungan Ketua DPRD Sumatera Utara ke Pasar Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang

Posted February 11, 2019
Written by user
Category Umum
Kunjungan Kerja Ketua DPRD Sumatera Utara ke Pasar Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang
 
Senin, (11/02/2019) Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos bersama-sama dengan  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Deli Serdang diwakili Kabid Pasar H. Gongma Harahap, Anggota DPRD Deli Serdang Jasa Wardani Ginting, Camat Pancur Batu Drs. Darwin Efrata Tarigan beserta Muspika Kecamatan Pancur Batu melakukan Kunjungan Kerja ke Pasar Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang.
Dalam pertemuan tersebut Camat Pancur Batu Drs. Darwin Efrata Tarigan mengatakan menyambut baik kedatangan Bapak Ketua DPRD Sumatera Utara ke Pasar Pancur Batu guna melihat dan menyerap langsung aspirasi dari para pedagang di Pasar Pancur Batu. Saya berharap agar aspirasi yang disampaikan secara langsung oleh para pedagang dapat ditampung oleh Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan membawa kebaikan bagi para pedagang.
Sementara itu Pedagang Pasar Pancur Batu Nerang Jamin Ginting mengatakan agar pembangunan tembok pembatas antara bahu jalan Jamin Ginting dengan Pasar Pancur Batu tidak terlalu tinggi, serta jalan bagi para pembeli ke kios para pedagang agar dibuka mengingat selain jalan untuk para pembeli, jalan ini juga sebagai jalur evakuasi apabila terjadi hal darurat, dan  kami sangat mendukung pelebaran jalan Jamin Ginting mengingat Pancur Batu merupakan penggerak ekonomi di Kabupaten Deli Serdang, untuk itu kami memohon perhatian dari Pemerintah kepada kami para pedagang .  
Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Deli Serdang H. Gongma Harahap mengatakan pertemuan ini merupakan moment pembenahan Pasar Pancur Batu. Proses ini sangat panjang, dimulai dari Musyawarah yang dikoordinir oleh Bapak Camat Pancur Batu. Semua Aspirasi dari para pedagang akan kita tampung dan kita koordinir dengan pihak-pihak terkait guna mencari solusi terbaik bagi para pedagang. Jika pembangunan tembok pembatas antara Pasar Pancur Batu dengan bahu jalan Jamin Ginting sudah selesai dibangun serta diserahkan pengeloaannya kepada Disperindag Deli Serdang, maka kami dari Disperindang melalui Kabid Pasar akan melakukan musyawarah antara Pedagang, Pengelola Pasar dengan Muspika Kecamatan Pancur Batu guna mencarikan solusi terbaik.
Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos mengatakan  akan mengawal aspirasi para Pedagang Pasar Pancur Batu ini bersama-sama dengan DPRD Deli Serdang untuk disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam hal ini Bupati Deli Serdang guna mencari solusi terbaik. Saya memahami keinginan dari para pedagang, yang ingin menjadikan Pasar Pancur Batu lebih baik lagi. Saya meminta agar para pedagang mengutus perwakilan dari setiap perwakilan pedagang untuk bersama-sama kita musyawarahkan  dengan Bupati Deli Serdang.
Pembina DPW APPSINDO Sumatera Utara Riza F Tahir mengatakan penataan pasar (revitalisasi pasar) merupakan program Pemerintah selam 5 tahun ini dengan target 5.000 pasar akan direvitalisasi di seluruh Indonesia. Terkait persoalan di Pasar Pancur Batu kita berikan kepercayaan kepada DPRD Deli Serdang dan Pemkab Deli Serdang untuk mencari solusi terbaik  kepada para pedagang, kita ikuti musyawarah ini sehingga hasil terbaik dapat diputuskan kepada para pedagang Pancur Batu nantinya dan Saya juga berharap tata kelola Pasar Pancur Batu diperbaiki lagi.