SELAMAT HARI JADI SUMATERA UTARA KE - 71
PEMILU DAMAI 2019
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN KOMISI II DPRD KABUPATEN SIMALUNGUN KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted February 19, 2019
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN KOMISI II DPRD KABUPATEN SIMALUNGUN KE DPRD
PROVINSI SUMATERA UTARA



 
Selasa, 19/02/2019, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Simalungun melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Utara, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Aduhot Simamora didampingi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Muchrid Nasution, SE, Ir. H. Darwin Lubis, Pardomuan Simanjuntak, H. Iskandar Sinaga Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti diruang Rapat Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Aduhot Simamora mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Simalungun yang telah berkunjung ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Simalungun beserta Gabungan Anggota Komisi DPRD Kabupaten Simalungun mengatakan kunjungan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Konsultasi Sharing terkait yaitu Dinas PUPR Kabupaten Simalungun dan Bappeda Kabupaten Simalungun, dalam pertemuan tersebut diperoleh kesimpulan agar Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam hal ini berkoodinasi dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai agar dapat segera mengusulkan peningkatan status jalan yang menghubungkan Desa Kerapuh Kabupaten Sedang Bedagai menuju Desa Nagori Dolok Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun sepanjang 30 KM menjadi jalan Provinsi, mengingat ruas jalan tersebut setiap harinya dilintasi oleh kenderaan yang bertonase berat, sehingga apabila terjadi kerusakan jalan hal ini sangat membebani APBD masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Muchrid Nasution, SE mengatakan apa yang telah disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Simalungun sudah menjadi aspirasi bagi DPRD Provinsi Sumatera Utara, saat ini Pemprovsu sedang melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2023 kami berharap DPRD Kabupaten Simalungun  dapat berkoordinasi ke DPRD Provinsi Sumatera Utara agar hal ini dapat dimasukkan ke dalam pembahasan RPJMD Tahun 2023.
Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Darwin Lubis mengatakan, DPRD Provinsi Sumatera utara akan mengundang Pemkab Sergei dan Pemkab Simalungun melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk berkoordinasi terkait peningkatan status jalan yang menghubungkan ke 2 (dua) Desa tersebut.