SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H/ 2019 M
SELAMAT HARI JADI SUMATERA UTARA KE - 71
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT DENGAR PENDAPAT GABUNGAN KOMISI A DAN D DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA BERSAMA DENGAN BUPATI TOB

Posted February 26, 2019
Written by user
Category Umum
RAPAT DENGAR PENDAPAT GABUNGAN KOMISI A DAN D DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA BERSAMA DENGAN BUPATI TOBASA, BADAN PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU PROVSU, DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVSU, DINAS PERTANIAN DAN PETERNAKAN PEMKAB TOBASA, DINAS LINGKUNGAN HIDUP PEMKAB TOBASA, KAPOLRES TOBASA, KAPOLSEK LAGUBOTI, CAMAT LAGUBOTI, KADES GASARIBU, KADES SITOLUAMA, PIMPINAN PT. HUTAHEAN, PERWAKILAN MASYARAKAT DESA GASARIBU DAN DESA SITOLUAMA

Selasa, 26 Februari 2019, Komisi A dan Komisi D DPRD Provinsi Sumatera utara melaksanakan Rapat Dengar Pendapat bersama dengan Bupati Tobasa, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provsu, Dinas Lingkungan Hidup Provsu, Dinas Pertanian dan Peternakan Pemkab Tobasa, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Tobasa, Kapolres Tobasa, Kapolsek Laguboti, Camat Laguboti, Kades Gasaribu, Kades Sitoluama, Pimpinan PT. Hutahean, Perwakilan Masyarakat Desa Gasaribu dan Desa Sitoluama. Rapat Dengar Pendapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Brilian Moktar, SE, MM) serta didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara lainnya dan dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara. Rapat Dengar Pendapat ini membahas terkait izin pembuangan limbah dan konflik dengan masyarakat Desa Gasaribu dan Desa Sitoluama serta tentang pemberian ganti rugi kepada masyarakat Desa Gasaribu dan Desa Sitoluama akibat pencemaran air limbah PT. Hutahaean.

Masyarakat Desa Gasaribu dan Desa Sitoluama menghendaki agar PT. Hutahaean tetap beroperasi, tetapi PT. Hutahaean harus memperhatikan pembuangan limbahnya agar tidak merugikan kolam ikan dan persawahan serta air bagi masyarakat Desa Gasaribu dan Desa Sitoluama, sehingga kiranya diharapkan  PT. Hutahaean membuat saluran pipa untuk aliran pembuangan limbah PT. Hutahaean. Pimpinan Rapat meminta agar PT. Hutahaean dapat mewujudkan kesepakatan yang telah dibuat bersama Masyarakat Desa Gasaribu dan Desa Sitoluama. Selanjutnya Pimpinan Rapat meminta Perwakilan PT. Hutahaean untuk menyampaikan hasil rapat ini kepada Pimpinan PT. Hutahaean untuk memberikan ganti rugi kepada Masyarakat. Kemudian Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta kepada PT. Hutahaean untuk memberikan dokumen-dokumen dan data-data kepada Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara.