SELAMAT HARI JADI SUMATERA UTARA KE - 71
PEMILU DAMAI 2019
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERSAMA DPRD DAN GUBSU

Posted February 25, 2019
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

          
Senin, 25 Februari 2019, DPRD Provsu melaksanakan Rapat Paripurna Dewan dengan Agenda Pengambilan keputusan Bersama antara DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Gubernur Sumatera Utara terhadap Ranperda tentang RPJMD Provsu Tahun 2018-2023 dan Agenda Pengambilan Keputusan DPRD Provinsi Sumatera Utara terhadap Persetujuan Kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Korea Rail Network Authority (KRNA).
 
Ketua DPRD Provsu (H. Wagirin Arman, S.Sos) memimpin langsung Rapat Paripurna DPRD Provsu yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Provsu, Rapat Paripurna ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provsu serta Gubernur Provinsi Sumatera Utara (H. Edi Rahmayadi) dan Sekda Provsu. Rapat Paripurna diawali dengan Laporan pembahasan Pansus DPRD Provsu Bersama dengan Gubernur Sumatera Utara terhadap Ranperda tentang RPJMD Provsu Tahun 2018-2023 yang disampaikan oleh anggota Pansus RPJMD (Muhri Fauzi Hafiz). Selanjutnya Pimpinan Rapat melaksanakan Penandatangan Persetujuan Bersama atas Ranperda RPJMD yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Gubernur Provinsi Sumatera Utara. Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa “SUMATERA UTARA YANG MAJU, AMAN, DAN BERMARTABAT” akan diwujudkan melalui 5 misi yaitu : Mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan, Bermartabat dalam politik, Bermartabat dalam Pendidikan, Bermartabat dalam pergaulan dan Bermartabat dalam lingkungan, serta prioritas pembangunan yang sudah kita sepakati bersama, dengan sasaran utama “MEMBANGUN DESA MENATA KOTA”.

 
Kegiatan Rapat Paripurna berikutnya adalah Laporan Komisi D DPRD Provsu terkait pemberian persetujuan kerjasama antara Pemprovsu dengan Korea Rail Network Authority (KRNA), Hyundai Engineering Company (HEC) dan Hyundai Rotem tentang Pengembangan Transportasi Perkretaapian di Provinsi Sumatera Utara yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi D DPRD Provsu (H. Burhanuddin Siregar, SE). Setelah seluruh Fraksi menyampaikan persetujuan atas kerjasama Pengembangan Transportasi Perkeretaapian ini, selanjutnya Juru Bicara dari Sekretariat DRPD Provinsi Sumatera Utara (Drs. Toman Nababan, MSP) menyampaikan Draft Persetujuan Kerjasama yang kemudian disetujui oleh seluruh Anggota DPRD Provsu yang hadir.