DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Pansus Pembahasan terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba denga

Posted March 11, 2019
Written by user
Category Umum
Audiensi Pansus Pembahasan terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dengan
Ketua DPRD Sumatera Utara
 
Senin, (11/03/2019). Pansus Pembahasan terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba yang diketuai H. Ikrimah Hamidy, ST, Msi didampingi Anggota Pansus Brilian Moktar, SE, MM beraudiensi dengan Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos diruang Kerja Ketua DPRD.
 
Dalam pertemuan tersebut Ketua Pansus H. Ikrimah Hamidy, ST, MSi mengatakan bahwa pansus telah melakukan Rapat dengan membahas rencana kerja sampai 5 bulan kedepan. Kita ingin menciptkan citra Positif di Masyarakat terkait pencegahan narkoba dengan mendorong pelaksanaan Perda No. 1 tahun 2019 tentang Fasilitasipencegahan dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penghuni lembaga pemasyarakatan kita 70% merupakan kasus Narkoba, dimana banyak para pengguna ditahan, bukan direhabilitasi sehingga menyebabkan LP kita menjadi penuh. Pansus mengharapkan agar DPRD Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pendidikan, Universitas, Badan Narkotika Polisi dan Aktivis Sosiologi bersama-sama melakukan koordinasi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.
 
Anggota Pansus Pembahasan terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Brilian Moktar, SE, MM mengatakan mendorong agar dilakukan pengujian/test narkoba terhadap seluruh Anggota DPRD Sumatera Utara dengan menggandeng BBN Sumatera Utara sehingga masyarakat dapat melihat wujud nyata DPRD Sumatera Utara dalam memberantas Narkoba.
 
Sementara itu Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumatera Utara Toni Togatorop, SE, MM mengatakan DPRD Sumatera Utara harus mendorong dan ikut serta dalam pemberantasan Narkoba, tidak ada pilih kasih dan tumpang tindih dalam penegakan hukum. Saya berharap agar Pemprovsu dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara untuk dapat mengambil alih lahan eks HGU PTPN 2 untuk dibangun tempat Rehabilitasi bagi para pengguna narkoba di Sumatera Utara.
 
Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos mengatakan bahwa pembentukan Pansus Pembahasan terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba merupakan kesepakan Anggota DPRDSU terhadap pengendalian dan pemberantasan narkoba. Harus adanya tindak lanjut nyata bukan hanya Peraturan saja, seperti terbentuknya lembaga terpadu yang menggandeng Polisi dan Masyarakat untuk pemeberantasan Narkoba di Desa sampai ke Dusun sehingga membina masyarakat untuk ada efek jeranya.