DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

BADAN MUSYAWARAH DPRD KABUPATEN ASAHAN BERKUNJUNG KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted March 12, 2019
Written by user
Category Umum
BADAN MUSYAWARAH DPRD KABUPATEN ASAHAN BERKUNJUNG KE DPRD
PROVINSI SUMATERA UTARA


Selasa, 12/03/19, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc, Zulkifli, S.Pdi, Royana T. Marpaung, Jamilah didampingi Kabag Per-UU Persidangan dan Risalah Drs. Toman Nababan, MSP menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Asahan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara.
H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Asahan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan Ilham Harahap, S.Ag mengatakan kunjungan Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Asahan bertujuan melakukan Konsultasi dan Koordinasi Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah yang terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsi Badan Musyawarah DPRD.
Sementara itu, seringnya terjadi benturan jadwal antar kegiatan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) yang mengakibatkan tumpang tindih dan penumpukan jadwal di DPRD Kabupaten Asahan, bagaimana DPRD Provinsi Sumatera Utara menyikapi hal tersebut.
Menanggapi hal tersebut, H. Syamsul Qodri Marpaung, Lc mengatakan, Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara sepakat untuk membuat jadwal piket bergilir antar Komisi, karena DPRD merupakan tempat untuk menyampaikan Aspirasi dari masyarakat, Badan Musyawarah DPRD harus jeli untuk memaksimalkan kinerja DPRD agar tidak terjadi tumpang tindih dengan AKD lainnya.
Kabag Per-UU Persidangan dan Risalah Drs. Toman Nababan, MSP menambahkan Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan rapat 1 (satu) bulan sekali untuk Jadwal berikutnya, seminggu sebelum dilakukan Rapat Banmus, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menyurati seluruh AKD untuk mengirim draft jadwal kegiatan untuk dimasukkan kedalam Rapat Badan Musyawarah.


Selanjutnya, Sekretaris DPRD Kabupaten Asahan mengatakan, DPRD Kabupaten Asahan belum melakasanakan Reses Masa Sidang ke IITahun ke V dikarenakan keterlambatan pelaksanaan Reses Masa Sidang Pertama, apakah DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan Reses diakhir masa jabatan.
Menjawab pertanyaan tersebut Drs. Toman Nababan, MSP mengatakan bahwa dalam PP No. 16 Tahun 2018 terkait Reses di akhir masa jabatan tidak boleh dilaksanakan, Kemendagri sudah mengeluarkan surat secara resmi, Anggota DPRD tidak diperbolehkan melaksanakan Reses Masa Sidang ke III Tahun ke V.