DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghadiri Kegiatan Millenials Road Safety Festival

Posted March 3, 2019
Written by user
Category Umum
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghadiri Kegiatan Millenials Road Safety Festival

 
Minggu, (03/03/2019). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menghadiri kegiatan Millenials Road Safety Festival di Lapangan Benteng yang diprakarsai oleh Korlantas Mabes Polri. Kegiatan ini dibuka dengan kegiatan jalan santai yang dilepas oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto serta didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Utara H. Wagirin Arman S.Sos, Sekda Provinsi Sumatera Utara, Wali Kota Medan, dan Forkompinda Sumatera Utara.
 
 
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi kalangan kaum millenial. Kapolda Sumut mengatakan setidaknya terdapat 30.000 orang menjadi korban kecelakaan dalam berkendara tersebut. Sehingga, melalui kegiatan ini dapat mendorong kesadaran warga kawula muda, agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas yang baik.
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian karena telah melaksanakan kegiatan ini serta menyampaikan bahwa para orangtua harus membina anak-anak mereka agar sadar dalam berlalu lintas sehingga masyarakat tidak boleh terlalu berharap dan hanya mengandalkan polisi, juga tidak boleh menyalahkan petugas apabila kecelakaan terjadi kepada diri kita, anak dan saudara kita. Kemudian Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara juga mengatakan bahwa kegiatan ini mengajarkan dan menyadarkan bagi anak-anak khususnya warga millenial untuk menjaga dirinya dan menjaga pengguna lalulintas lainnya dari kecelakaan, apabila seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara siap untuk tertib berlalu lintas, ini merupakan satu langkah raksasa untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.