DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVSU BERSAMA BUPATI KAB. DELISERDANG MENGHADIRI PEMBUKAAN MTQ SE-KABUPATEN DELISERDANG

Posted March 5, 2019
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA BERSAMA BUPATI KABUPATEN DELISERDANG MENGHADIRI PELEPASAN PAWAI TA’ARUF DAN PEMBUKAAN MTQ SE-KABUPATEN DELISERDANG

 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagrin Arman, S.Sos) menghadiri acara Pelepasan Pawai Ta’aruf dan Pembukaan Pameran serta Pembukaan MTQ se-Kabupaten Deliserdang sebagai rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatul Qur’an (MTQ) ke-52 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-41 tingkat Kabupaten Deliserdang Tahun 2019 dari tribun kehormatan di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Lubukpakam, Selasa (5 Maret 2019).

 
Acara kali ini, pawai taaruf ini dimeriahkan oleh penampilan berbagai etnis dan suku dari 22 Kecamatan yang ada di Deliserdang. Salah satunya, penampilan ibu-ibu membawa tandok (bakul tempat beras) lengkap dengan pakaian adat dari Kecamatan Lubukpakam, yang merupakan etnis dari Batak Toba kemudian penampilan barisan etnis Jawa yang menampilkan jaran kepang lengkap dengan pakaian adat Melayu dan suku lainnya. Dari barisan pemuda ada Karang Taruna, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan atraksi Marchingband dengan menuju lokasi MTQ di lapangan KB kompleks stadion Baharoedin Siregar Lubukpakam.

 
Dalam acara tersebut selain Ketua DPRD Provinsi Sumatera juga dihadiri oleh Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars, Ketua TP PKK N Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua GOPTKI Ny Hj Asdiana Zainuddin, Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang (Darwis Batubara), Unsur DPRD Deliserdang, Dandim 02/04 DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Kajari Kabupaten Deliserdang Harli Siregar SH M.Hum, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein, perwakilan Danlamtamal I Belawan Letkol Laut (KH) Husni,S.Ag Pasprogar Satuan Kapal Patroli Lantamal I Belawan Anggota para Asisten, Pimpinan OPD, Para Camat, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan lainnya.

 
Usai Pawai Ta’aruf, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Bupati H Ashari Tambunan serta rombongan menuju lokasi MTQ sekaligus membuka stand Pameran dari 22 Kecamatan serta sejumlah stand OPD, yang ditandai pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Sumut (H.Wagirin Arman S.sos), sekaligus meninjau seluruh stand pameran dari berbagai produk hasil kerajinan UKM serta hasil pertanian unggulan masing-masing Kecamatan