SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H/ 2019 M
SELAMAT HARI JADI SUMATERA UTARA KE - 71
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KOMISI IV DPRD PROVINSI RIAU BERKUNJUNG KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted April 30, 2019
Written by user
Category Umum
KOMISI IV DPRD PROVINSI RIAU BERKUNJUNG KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Selasa, 30/04/2019, Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara Darwin, S.Ag, MAP didampingi Tenaga Ahli Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara menerima kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Riau diruang rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Riau Yurjani Moga mengatakan kedatangan Komisi IV DPRD Provinsi Riau ke DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk mendapatkan masukan dan informasi tentang Pelaksanaan Pengawasan terhadap Over Dimensi dan Over Loading (Odol) Angkutan Barang di Provinsi Sumatera Utara.
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau Syamsul Rizal juga mengatakan “masalah ini sangat meresahkan bagi masyarakat Rokan Hulu Provinsi Riau, saya disini menyarankan agar DPRD Provinsi Riau dan DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk bersama mengatasi hal terkait”.
Syamsul Rizal juga menyarankan, untuk membuat gerbang masuk antar provinsi dengan pengawalan terpadu, baik dari TNI, Polisi dan Dishub, serta menjadikan status ruas-ruas jalan tersebut menjadi jalan nasional, agar tidak menjadi tumpang tindih terkait masalah pajak dan perawatan jalan.


Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Darwin, S.Ag, MAP dalam sambutannya mengatakan, terkait persoalan Transportasi kelebihan tonase ini sudah menjadi masalah umum, hal ini menyebabkan kerusakan pada jalan provinsi, untuk mengatasi hal tersebut harus di koordinasi kan kepada kedua provinsi terkait.
Selanjutnya, Terkait dengan pembuatan pintu gerbang masuk jalan perbatasan Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Utara, alangkah baiknya hal tersebut tidak terjadi, tetapi terkait hal tersebut akan kami diskusikan lebih lanjut secara internal di Rapat Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara juga akan melakukan pemanggilan Dinas Perhubungan Sumatera Utara untuk mendapatkan solusi terbaik terkait Pelaksanaan Pengawasan terhadap Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) Angkutan Barang di Provinsi Sumatera Utara.