Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA DPRD PROVSU DALAM RANGKA MEMPERINGATI ​HARI JADI PROVINSI SUMATERA KE-71

Posted April 15, 2019
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
DALAM RANGKA MEMPERINGATI
​HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 71
 
Senin, 15/04/2019. DPRD Provinsi Sumatera Utara mengadakan Rapat Paripurna Dewan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara ke-71 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara. Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Para Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara, Para Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Asal Sumatera Utara, Anggota DPR-RI Dapil Sumatera Utara, Para Pejuang dan Undangan Umum, Para Konsul Negara Sahabat, Ulama/ Pimpinan Agama, BUMN/BUMD, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Kopertis Wilayah I, Ketua Parpol yang mendapat kursi di DPRD-SU, Kepala Kanwil/ Ditjend/ Lembaga, Bupati/ Walikota se-Provinsi Sumatera Utara, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, OKP (Organisasi Kepemudaan), Mantan Gubernur Sumatera Utara, Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Mantan Ketua DPRD Sumatera Utara, Mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan Redaksi Media Cetak & Elektronik, serta turut dihadiri oleh Para Peserta Teladan, Terbaik dan Berprestasi Tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional Tahun 2018/2019.
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) menyampaikan selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara ke-71 dan memberikan apresiasi kepada seluruh Pelaku Pembangunan yang telah memberikan prestasi kerjanya, sehingga pembangunan yang kita laksanakan mampu memberikan peningkatan kesejahteraan bagi Masyarakat Sumatera Utara yang kita cintai ini. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) juga menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara ke-71, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap para Pemangku Kebijakan dapat mengemban dan melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat Sumatera Utara, dengan terus kerja, kerja dan kerja, sesuai dengan tugas dan fungsi pokok serta wewenang yang diberikan oleh Peraturan Perundang-Undangan.
Dalam Rapat Paripurna tersebut, Gubernur Sumatera Utara menyampaikan dalam pidatonya bahwa usia 71 tahun menggambarkan pertambahan  usia dan kemajuan diberbagai bidang, termasuk pendewasaaan dalam aspek kehidupan sosial politik, terutama di dalam menerjemahkan makna demokrasi sebagai suatu sistem yang membawa kebebasan berpolitik dengan tetap menjaga keharmonisan antar elemen masyarakat, oleh karena itu senantiasa kita harus menjaga toleransi, dan taat azas pada Peraturan Perundang-Undangan. Gubernur Sumatera Utara juga mengajak semua pihak untuk bersatu dalam perbedaan menjadi suatu harmoni yang indah guna mewujudkan pemilihan umum yang aman, tertib dan lancar, sehingga pelaksanaan Pemilihan Umum  Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden Tahun 2019 Tanggal 17 April 2019 di Provinsi Sumatera Utara bisa menjadi salah satu contoh berdemokrasi yang baik dan benar, hal ini sesuai dengan Tema “71 Tahun Sumatera Utara, Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2019 dan Pembangunan untuk mewujudkan Masyarakat yang Maju, Aman dan Bermartabat.
Selanjutnya pada akhir Rapat Paripurna ini, Gubernur Sumatera Utara dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menyerahkan cendera mata kepada para Mantan Gubernur Sumatera Utara, Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Para Mantan Ketua DPRD Sumatera Utara serta Para Mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara.