SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H/ 2019 M
SELAMAT HARI JADI SUMATERA UTARA KE - 71
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Badan Musyawarah DPRD Provinsi Riau Berkunjung ke Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara

Posted May 28, 2019
Written by user
Category Umum
Badan Musyawarah DPRD Provinsi Riau Berkunjung ke Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara

Selasa, (28/5/19) Pimpinan dan Anggota  Badan Musyawarah DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke DPRD-SU. Badan Musyawarah DPRD Provinsi Riau dipimpin langsung oleh Kordias Pasaribu, SH,M.SI (Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau)  di dampingi seluruh Anggota Banmus DPRD Provinsi Riau dan di terima langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Robby Anangga, SE di damping Kabag Perundang – undangan, Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara  Drs. Toman Nababan, MSP, Plh. Kabag Informasi dan Protokol  Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara  Evelyn Sitanggang, SE, MSP di ruang Rapat Banmus DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau  Kordias Pasaribu mengatakan kedatangan Pimpinan dan Anggota Banmus DPRD Provinsi Riau dalam rangka konsultasi dan koordinasi tentang pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Musyawarah DPRD.
Selanjutnya  Hj. Mira Roza (anggota Badan Musyawarah DPRD Provinsi Riau) menanyakan  beberapa hal di antaranya, berhubungan dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode tahun 2014 – 2019. Bagaimana dengan proses pembahasan APBD murni dan P. APBD, apakah sudah di mulai dan apakah dengan paska pelantikan anggota DPRD yang baru akan berdampak dengan lambatnya pembahasan APBD tersebut saat ini, dan mengenai hubungan antara legislatif dan eksekutif dalam hal pokok- pokok pikiran  (Pokir) tidak terakomodasi dengan baik termasuk dalam hal aspirasi masyarakat.
Terkait dengan pokir yang ada di DPRD Provinsi Sumatera Utara bagaimana implementasinya dengan eksekutif.
Badan Musyawarah merupakan AKD yang mengatur seluruh jadwal kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan mengikut sertakan seluruh alat kelengkapan dewan dalam rapat-rapat Badan Musyawarah dan pada rapat tersebut di susun jadwal kegiatan secara terinci. Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan rapat 1 (satu) bulan sekali untuk jadwal bulan berikutnya.
Menjawab dari  pertanyaan tersebut Anggota DPRD Sumatera Utara Robby Anangga, SE  mengatakan terkait dengan berakhirnya masa jabatan Anggota DPRD Provsu dan Kaitan dengan proses Pembahasan APBD murni dan P. APBD. Kami akan tetap berkomitmen menyelesaikan untuk periode anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode selanjutnya. Dan terkait Hubungan Legislatif dan Ekskutif berjalan dengan baik. Pokir di provsu cenderung dalam bentuk bantuan sosial rumah ibadah dan pendidikan. Hal ini sesuai  kesepakatan dengan Gubernur  Sumatera Utara.