DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH PROVSU TAHUN ANGGARAN 2018

Posted May 7, 2019
Written by user
Category Umum
PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH PROVSU TAHUN ANGGARAN 2018
 
 
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 7/5/19 di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Rapat yang di pimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Aduhot Simamora dan di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara (Edy Rahmayadi), Anggota V BPK RI Ibu Ir. Isma Yatun, MT, Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Ibu Dra. V.M. Ambar Wahyuni, MM, Ak, CA dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Provsu serta Pimpinan Instansi Vertikal dan Lembaga Se-Sumatera Utara.
 
Dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara menyampaikan pidatonya bahwa BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara telah memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan Keuangan Pemprovsu selama 5 (Lima) Tahun berturut – turut yaitu dari tahun 2014 s/d 2018 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Pemprovsu dalam hal penyusunan Laporan Keuangan yang berbasis Akrual sesuai dengan Standard akuntansi pemerintahan secara Clean And Good Governance .

 
Di akhir acara Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos), dan Gubernur Sumatera Utara (Edy Rahmayadi) menandatangi Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 dan di serahkan kepada Ibu Ir. Isma Yatun, MT selaku Anggota V BPK RI di hadapan Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Ibu Dra. V.M. Ambar Wahyuni, MM, Ak, CA, Wakil Ketua DPRD Provsu dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Provsu serta Pimpinan Instansi Vertikal dan Lembaga Se-Sumatera Utara serta di akhiri dengan pemberian cenderamata oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Gubernur Sumatera Utara.