DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA TERKAIT RANPERDA KEOLAHRAGAAN, RANPERDA HUTAN PRODUKSI

Posted June 18, 2019
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA TERKAIT RANPERDA KEOLAHRAGAAN, RANPERDA HUTAN PRODUKSI, DAN LAPORAN HASIL KUNJUNGAN KERJA DPRD SUMATERA UTARA

Selasa (18/06/2019). DPRD Sumatera Utara  melaksanakan Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (H. Musa Rajekshah) di Ruang Rapat Paripurna DRPD Sumatera Utara dengan Agenda :
 
   1. Penyampaian Penjelasan Ranperda tentang keolahragaan oleh Pimpinan Bapemperda,
   2. Penyampaian Penjelasan oleh Gubernur Sumatera Utara terhadap Ranperda tentang :
       a. Pencabutan Perda Provsu No. 14 Tahun 2017 tentang Pengendalian Kelebihan Muatan Angkut barang.
       b. Pengelolaan Hutan Produksi dan Hutan Lindung
   3. Penyampaian Laporan Hasil Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provsu ke Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara

Rapat Paripurna diawali dengan Penyampaian Penjelasan Ranperda tentang Keolahragaan oleh Pimpinan Bapemperda (Ebenejer Sitorus, SE). kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian Penjelasan oleh Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Pemprovsu (M. Fitriyus). Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa berdasarkan ketentuan huruf 0 Lampiran UU No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah menyatakan/ pembagian urusan pemerintahan bidang Perhubungan terkait penetapan lokasi dan pengoperasian atau penutupan alat penimbangan kendaraan bermotor merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, sehingga Peraturan Daerah No. 14 Tahun 2017 tentang Pengendalian Kelebihan Muatan Angkutan Barang harus dicabut.
     
Kemudian dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemprovsu (M. Fitriyus) menyampaikan bahwa Ranperda tentang Pengelolaan Hutan Produksi dan Hutan Lindung bertujuan untuk dijadikan pedoman agar dalam pemanfaatan hutan berlandasakan pada pengetahuan, kemampuan dan kebutuhan masyarakat sekitar. Rapat Paripurna  dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan Hasil Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provsu ke Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, masing-masing juru bicara dari Dapil 1-12 Sumatera Utara diberikan kesempatan untuk menyampaikan hasil dari Kunjungan Kerja DPRD Sumatera Utara dan selanjutya masing-masing berkas hasil kunjungan kerja diserahka1n kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk ditindaklanjuti oleh Gubernur Sumatera Utara.